Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemdes Ajai Siang Membangun JUT Dan SPAL melalui Dana Desa

Sigerindo Lebong-Pemerintah Desa Ajai Siang Kecamatan Topos Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu,telah melaksanakan penentuan titik nol pembangunan fisik bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2022 berupa Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 237 meter dan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) dengan volume 100 meter. Menurut Kades Ajai Siang Dodi Heryanto, penentuan titik nol ini adalah sebagai tanda dimulainya proses pembangunan dua infrastruktur penting yang dibutuhkan warga Desa Ajai Siang dan sekitarnya

“JUT lokasinya di Dusun I dan II. Dalam waktu dekat, proses pengerjaan akan berjalan,” kata Dodi kepada awak media

Kades yang sedang mengemban amanat masyarakat untuk periode kedua ini berujar, 2 item pembangunan tersebut adalah prioritas, mengacu pada aspirasi masyarakat. SPAL dibangun demi mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. Sementara JUT, merupakan akses vital dalam menyokong sektor pertanian. Terlebih, mayoritas penduduk Ajai Siang adalah petani.

Selanjutnya, Dodi berharap dukungan penuh dari masyarakat dan pihak terkait lainnya agar proses pembangunan berjalan lancar.

“Dua item ini sangat penting untuk masyarakat. Oleh sebab itu, mari kita dukung bersama pembangunan ini,” pungkas Dodi .(Ita)
BERITA TERBARU