Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satgas TMMD Ke 113 Kodim 0428/MM Terima Kunjungan Tim Wasev Mabesad



Sigerindo Mukomuko– Dalam rangka memastikan terlaksananya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022 di Kodim 0428/Mukomuko berjalan dengan baik dan lancar, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh Winardjadmiko, S.E., M.B.A ( sebagai PKO) dan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.tr (Han) sebagai PKP mendampingi Tim Wasev TMMD ke-113 Kolonel Kav Husnizon, S.I.P sebagai Ketua Tim Wasev Pusterad ( sebagai PJO) meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD ke-113 di Desa Sidodadi, Kec. Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko. Kamis (3/6/2022).
Dalam tinjauannya rombongan terlebih dahulu mengunjungi Kodim 0428/Mukomuko dan disambut langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko ibu Hj. Wasri, bersama unsur Forkopimda Kab. Mukomuko dan tokoh masyarakat serta diiringi tarian adat daerah.

Dandim 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdy selaku Dansatgas menjelaskan dalam paparannya bahwa lokasi TMMD di Desa Sidodadi ini merupakan program pembangunan infrastruktur berkelanjutan di wilayah Kabupaten Mukomuko untuk membuka jalan di desa Sidodadi dapat memperlancar mobilitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, Adapun sasaran fisik yang dicapai saat ini Pembukaan jalan dengan panjang 4 Km lebar jalan 8 M dengan capaiannya sudah sampai 90% disela pembukaan jalan tersebut terdapat juga Pembuatan Jembatan sepanjang 4,4 M lebar 4 M serta pemasangan gorong-gorong sebanyak 4 titik.

Sedangkan untuk kegiatan Non Fisik meliputi kegiatan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Penyuluhan tentang Pertanian, Posyandu, Posbindu PTM Pengobatan Covid - 19, Stunting dan KB Kesehatan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Kamtibmas, serta Penyuluhan bahaya Narkoba.

Ketua Tim Wasev dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Wasev TMMD ke-113 TA. 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

“Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat,” lebih lanjut Ketua Tim Wasev TMMD juga menyampaikan atas nama Kepala Staf TNI-AD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan, terangnya.

Ditempat yang sama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Gumuruh juga memberikan sambutannya, "Kehadiran tim Wasev adalah dalam rangka melaksanakan perintah dari pimpinan untuk melihat secara langsung dilapangan pelaksanaan kegiatan tersebut, pengawasan dan evaluasi ditujukan untuk mempelajari Hambatan dan Kendala, serta memberikan Solusi sehingga pelaksanaan kegiatan TMMD yang berlangsung dapat mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan".
Selanjutnya, Kasdam II/Swj, Danrem 041/Gamas dan Tim Wasev beserta unsur Forkopimda Kabupaten Mukomuko menuju ke lokasi TMMD di Desa Sidodadi, setibanya di lokasi Posko TMMD rombongan di sambut masyarakat sekitar, Dilanjutkan penyerahan sembako, bantuan sarana olah raga dan bantuan Kitab Suci Al'Quran.
Dengan mengendarai kendaraan bermotor rombongan langsung menyusuri jalan yang sedang dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Tim Asistensi Penyuluh yang tergabung dalam anggota Tim Satgas TMMD berjumlah 150 orang.
Pekerjaan itupun tak luput dari dukungan serta bantuan masyarakat sekitar secara gotong-royong dan bahu membahu bersama Tim Satgas TMMD ke - 113.(Ita)
BERITA TERBARU