Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Direktur SPBU Pelayang Raya Bantu Masyarakat Regristrasi Data Di Aplikasi My Pertamina

Sigerindo Sungai Penuh- Terhitung mulai 1 Juli 2022, pengguna BBM Subsidi dan penugasan seperti Pertalite dan Solar Subsidi, harus melakukan pendaftaran di MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi.
 
Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menjelaskan kriteria kendaraan yang dilarang membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar Subsidi. Salah satunya adalah Mobil dengan kubikasi mesin di atas 2.000 cc dan juga motor gede atau mewah di atas 250 cc.

Pemilik kendaraan bermotor serta UMKM di seluruh Indonesia harus mendaftar di aplikasi My Pertamina untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

Untuk membantu masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kerinci yang memiliki kendaraan bermotor serta punya usaha UMKM, SPBU 24.371.20. Pelayang Raya berinisiatif membantu masyarakat yang ingin mendaftar di aplikasi My Pertamina.

Sya'diah Akarim Direktur SPBU 24.371.20 Pelayang Raya di sela sela kesibukannya membantu masyarakat untuk mendaftar di aplikasi My Pertamina mengatakan," kami dari pihak SPBU berinisiatif membantu masyarakat yang ingin mendaftar di aplikasi My Pertamina, jadi bagi masyarakat yang belum bisa atau tidak tau bagaimana caranya mendaftar di aplikasi My Pertamina, kami siap bantu untuk regristasi dengan membawa persyaratan foto copy KTP, foto copy STNK,foto mobil, dan pas foto/ foto di tempat.," ujar Dirut SPBU Pelayang Raya.

" Hal itu kami lakukan untuk mempermudah serta mempercepat masyarakat regristrasi atau mendaftar di aplikasi My Pertamina. Setelah masyarakat mendaftarkan kendaraannya atau usahanya UMKM di aplikasi My Pertamina, nantinya dalam waktu seminggu setelah kita mendaftar akan dapat kode dari Pertamina, dan kode itulah yang akan kita pakai untuk mendapatkan subsidi BBM," ungkap Sya'diah Akarim.

Masih kata Sya'diah Akarim," Kami menghimbau kepada masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci yang memiliki mobil pribadi, mobil angkutan, dan yang punya usaha UMKM serta lainnya yang ingin memakai BBM bersubsidi, supaya segera mendaftar di aplikasi My Pertamina secepatnya. Jangan sampai nanti ada yang bilang ke kami tidak ada sosialisasi, melalui media ini kami sarankan untuk segera mendaftar di aplikasi My Pertamina bagi masyarakat yang membutuhkan subsidi BBM," pungkas Sya'diah Akarim. (Dewi)
BERITA TERBARU