Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drs H.Sulpakar Melaporkan Berapa Hal Terkat Infrastruktur Dan potensi Kabupaten Mesuji

Sigerindo Mesuji- Penjabat Bupati Mesuji Drs. H. Sulpakar, MM, melaporkan beberapa hal terkait infrastruktur dan potensi Kabupaten Mesuji Lampung kepada Gubernur Lampung Arinal Djunadi.
Laporan Sulpakar itu disampaikan saat kunjungan kerja dan pengarahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada Kepala OPD Kabupaten Mesuji, Camat, Kepala Desa/Kepala kampung se-Kabupaten Mesuji, di Aula Kolam Taman Kehati, Kabupaten Mesuji, Sabtu (16/07/2022).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji dan masyarakat Mesuji saya menyampaikan selamat datang sekaligus terimakasih atas kunjungan Bapak Gubernur di Kabupaten Mesuji, karena setahu saya hari ini Pak Gubernur ada undangan dari Kementerian Desa, tapi beliau lebih memilih untuk hadir diantara kita semua,” kata Sulpakar.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati melaporkan bahwa sejak ditugaskan sebagai Penjabat Bupati Mesuji, dirinya telah melakukan konsolidasi baik secara internal maupun eksternal, dan seluruh OPD di Kabupaten Mesuji telah memberikan pemaparan terkait perkembangan pembangunan di Kabupaten Mesuji.

“Oleh karena itu, Pak Gubernur ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, diantaranya adalah potensi daerah yang sangat luar biasa di Rawajitu Utara, namun masih terkendala oleh akses jalan, jika akses jalan memadai, Insya Allah Rawajitu Utara akan berkembang,” ucapnya.

Kemudian selain itu Pj Bupati juga menyampaikan terkait akses jalan Provinsi yang sebagian besar masih dalam kondisi kurang baik. Sehingga perlu dilakukan perbaikan agar dapat mempermudah masyarakat Mesuji dalam beraktifitas.

“Izin Pak Gubernur, ini aspirasi dari masyarakat Mesuji, termasuk Kapolres, Dandim, dan Kajati Mesuji, jadi bukan hanya masyarakat, tapi semua ingin pembangunan di Mesuji menjadi lebih baik, tentu saja dengan bantuan dan arahan dari Pak Gubernur,” tutur Pj Bupati.

Kemudian terkait pembangunan Dermaga Merah yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai akses jalur perdagangan dengan Provinsi Bangka-Belitung, Sulpakar menyatakan bahwa Pemkab Mesuji telah melakukan pemetaan lahan untuk pembangunan Dermaga tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menyatakan bahwa pendapatan asli daerah Mesuji sangat minim, oleh karenanya beliau berharap agar program pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat diperioritaskan.(hery)
BERITA TERBARU