Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatihan kewirausahaan Mandiri UMKM

Sigerindo Mesuji-Sentra-sentra usaha sebagai basis ekonomi kerakyatan harus di tingkatkan, karena seperti di ketahui bahwa perkembangan UMKM memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsuddin saat membuka acara Seminar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Aula Dinas Perpustakaan dan arsip Daerah di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (13/07/2022).

Sekda juga memberikan apresiasi yang atas terselenggaranya kegiatan tersebut ditengah Upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan.
 
“Seperti yang kita ketahui, perkembangan UMKM memiliki potensi yang besar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelasnya.

Dia juga berharap seminar itu dapat meningkatkan Standar kualitas produk serta strategi pemasaran UMKM sehingga UMKM Kabupaten Mesuji memiliki Kompetensi untuk dapat bersaing dengan Produk-produk lain di pasaran.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT Indomarco Prismatama sebagai Perusahaan yang peduli terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Mesuji, yang dalam hal ini akan berkolaborasi dengan Pemkab Mesuji Mesuji melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Dinas Koperindag serta Bagian Ekbang sesuai dengan kewenangannya masing-masing,” imbuhnya.

Semangat berkarya dan berkreasi dari penggiat UMKM Kabupaten Mesuji lanjutnya perlu difasilitasi, diberikan kemudahan berupa kesempatan untuk memasarkan produknya pada perusahaan retail besar yang memiliki gerai dibanyak tempat untuk mewujudkan pengembangan UMKM ini tentu saja diperlukan konsistensi dari pihak-pihak terkait.” Perusahaan pendukung, serta Pemerintah Daerah untuk dapat berkomitmen melaksanakan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.hery
BERITA TERBARU