Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satlantas Polres Pringsewu Ajak Dinas Pendidikan Bentuk Karakter Pelajar Pringsewu Yang Taat Aturan

Sigerindo Pringsewu- Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri, SH dengan di dampingi Kanit Kamsel Aipda Yuliansyah Idrus dan Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran Pemda Pringsewu. Rabu (20/7/22)

Dalam kunjungan tersebut Kasat Lantas beserta rombongan disambut langsung kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Budi Heryanto, SH. MM.

Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri mengatakan, kunjungan dirinya dan rombongan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi menjalin sinergi dalam upaya membentuk karakter pelajar yang patuh dan taat aturan berlalu lintas.

Juga meminta dukungan pemerintah daerah terutama dinas pendidikan yang menangi lingkup pelajar di kabupaten Pringsewu.

"Dalam pertemuan tadi telah kami sampaikan beberapa program unggulan Korlantas Polri dalam upaya membentuk mental kepribadian pelajar yang patuh aturan berlalulintas,"tutur Kasat Lantas saat dikonfirmasi awak media pada Rabu siang

Dikatakan kasat, dalam pertemuan tersebut dirinya memaparkan beberapa program utama Korlantas polri dalam upaya menimbuhkembangkan pola pikir dan perilaku pelajar yang taat aturan berlalu lintas.

"Diantaranya Polisi Cilik (Pocil), Polisi Sahabat Anak (Polsana), Police Goes to School, PKS dan Diseminasi,"jelasnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan tujuan program tersebut untuk mendidik anak-anak pelajar mulai dari TK hingga SMA agar dapat mengetahui tentang Undang-undang lalu lintas dan etika berkendara dijalan raya secara baik.

Selain itu, kata dia, juga untuk mengurangi angka kecelakaan, yang dimana kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas rata-rata dari kalangan pelajar.

“Olehnya itu kita mendidik anak-anak dan mengajarkannya berlalu lintas dengan baik sejak usia dini,” ucapnya

Terpisah, kepala Dinas Pendidikan, Budi Heryanto mengatakan, Pihaknya mendukung dan akan mensuport program yang akan dijalankan Satlantas Polres Pringsewu.

"Kita akan dukung dan secepatnya akan kita tindaklanjuti dengan membuat perjanjian kerjasama,"jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan kerjasama ini bisa menciptakan generasi muda yang berwawasan luas dan taat aturan. Tutupnya (AR)
BERITA TERBARU