Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkatkan Kesiapan Petugas Bencana, BPBK Abdya Gelar Pelatihan dan Apel Siaga

Sigerindo Abdya-Tingkatkan pengetahuan dan kesiapsiagaan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya (ABDYA) melakukan apel siaga dan latih sejumlah petugas.

Apel siaga itu dilaksanakan di area kantor BPBK, di Komplek perkantoran Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidi, Kabupaten Aceh Barat Daya, pada Rabu (20/7/2022).

Kepala BPBK Abdya Armayadi ST menyebutkan, pelatihan ini kita laksanakan untuk mencapai tingkat kesiapan petugas dalam menangani berbagai macam bencana alam yang terjadi disekitar Abdya,

"Petugas akan dilatih kesigapan, ketangguhan dan pengetahuan dalam penanganan musibah, kekompakan serta kedisiplinan juga ditanamkan jiwa dan rasa empati yang baik terhadap masyarakat,"sebut Armayadi.

Sementara itu Dalam sambutan sekaligus pembukaan pelatihan, Sekda Abdya Salman Alfarisi ST menyebutkan kami atas nama pemerintah daerah mengharapkan kepada segenap petugas bencana agar bekerja semaksimal mungkin dalam menangani bencana, karena ini menyangkut dengan penyelamatan jiwa masyarakat di tengah bencana yang melanda.

"Kita di angkat sebagai petugas bencana harus siap menghadapi tantangan dan situasi apapun, baik itu musibah kebakaran rumah warga, gedung pemerintahan, maupun alam,"ucap Sekda Salman.

Salman juga mengingatkan kepada petugas bencana untuk disiplin dalam menanggapi bencana, jangan sampai lambat untuk penanganan baik itu perlengkapan antispasi darurat maupun target penanggulangan musibah.

"Jangan sampai nanti saat terjadi kebakaran, petugas lambat ke lokasi, dan ini menyangkut dengan rasa tanggung jawab dan moral kita sebagai petugas yang menjadi garda terdepan dalam penyelamatan,"ujar Sekda.

Ia berharap, dengan pelatihan ini bisa menjadikan petugas bencana kita lebih baik lagi, sigap, tanggap, tangguh dan bertanggung jawab, semoga juga apapun bentuknya bencana agar Allah selalu melindungi kita semua.

Kegiatan pelatihan yang dibuka sekda Abdya itu turut dihadiri Kepala BPBK Armayadi, ST, Sekretaris H.Nazauddin, MM,Ketua Rapi Hunaifi, beserta Kabag, Kabid, Kasi Serta Staf Bpbk lainnya. (Roby)










BERITA TERBARU