Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinergitas TNI-Polri Siap Amankan Pilchiksung Serentak Di 18 Desa Wilayah Sungai Mas

Sigerindo Aceh Barat - Bersinergi TNI-Polri siap amankan Pelaksanaan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) secara serentak 18 Desa di wilayah Sungai Mas. Seluruh Personil Gabungan TNI - Polri serta bantuan BKO pengamanan dari Polres Abar turut ikut Apel Gabungan bersama dan dilanjutkan patroli dibeberapa TPS di tiap- tiap Desa guna mendukung terlaksananya Pilchiksung sebagai langkah menciptakan ketertiban dan keamanan yang konduksif di wilayah Kecamatan Sungai Mas, Sabtu Malam (10/9/2022).

Siang - Malam Aparat Gabungan melaksanakan patroli di beberapa tempat wilayah, hingga detik ini belum ditemukan hal - hal menonjol ataupun informasi kejadian apapun terkait Pilchiksung. Dengan adanya Patroli maraton ini, diharapkan sampai besok (pelaksanaan Pilchiksung) serentak tanggal 11 September 2022 berjalan aman dan lancar tanpa ada gejolak apapun.

Kasiwas Polres Abar AKP Utra Prasetia pada kesempatan Apel bersama menuturkan, ini jalinan Sinergitas TNI-Polri untuk siap mengamankan dan mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yakni dengan cara melaksanakan Patroli Gabungan ke Desa - Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Mas.

Soliditas maupun Ssinergitas TNI-Polri tidak hanya turun langsung mengamankan jalannya Pilchiksung mulai dilakukan pergeseran Pasukan ke Desa-Desa, namun juga memantapkan sikap netralitas TNI-Polri yang tidak memihak kandidat manapun.

"Netralitas TNI-Polri siap diwujudkan dalam pelaksanaan Pilchiksung serentak khususnya di Sungai Mas. Fokus Kita adalah menjamin kelancaran dan keamanan pada saat dilaksanakannya Pilchiksung serentak, begitu pula bila ada pihak lain atau masyarakat yang mengetahui terjadinya pelanggara dalam pelaksanaan Pilchiksung di Lokasi TPS silahkan laporkan kepada Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) di tiap-tiap Desa agar dapat ditindak tegas,” imbaunya

Terkait netralitas TNI-Polri dalam mensukseskan Pilchiksung serentak juga disampaikan oleh Kapolsek Sungai Mas Ipda T. Maiyudi, S.Sos., bahwa pihaknya siap bersama kesatuan TNI lain dan Polri, menjaga netralitas dalam Pilchiksung.

"Kita tidak boleh memihak kepada manapun, wilayah Sungai Mas harus aman dan kondusif. Jadi laksanakan tugas dengan maksimal dan profesional”, katanya singkat

Sementara Danramil 01/SM Kapten Inf Rahmad Edy pada momen yang sama menyatakan, TNI dalam hal ini Koramil 01/SM Kodim 0105/Abar akan selalu siap membackup penuh pengamanan Pilchiksung ini. Dirinya menegaskan kapan saja dan dalam jumlah berapa Personel akan siap mendukung pengamanan Pilchiksung serentak Tahun 2022.

"Mari laksanakan kegiatan Pilchiksung ini sebagai ajang kontestasi yang sehat dan damai. Jangan sampai ada pihak yang mengganggu keamanan dan kondusifitas wilayah Kita. Karena TNI-Polri siap total mengamankan Pilchiksung serentak tahun 2022 ini. Momentum Pilchiksung ini mari Kita manfaatkan untuk mencari Pemimpin yang akan membangun Desa dan mensejahterakan masyarakatnya. Siapapun yang menang sama - sama Kita dukung dan bagi yang kalah mari Kita rangkul. Persaudaraan adalah yang paling utama", pungkas Danramil
BERITA TERBARU