Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kakanwil Kemenag Lampung Himbau pemuka Agama Gunakan Medsos dalam Menyampaikan Ceramah

 


Sigerindo, Bandar Lampung--Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Lampung Puji Raharjo, S.Ag., S.S., M.Hum menghimbau agar pemuka Agama baik penyuluh agama, ustadz, guru agama dapat menggunakan teknologi digital dalam menyampaikan ceramahnya atau ilmu agama di media social seperti di Youtube, IG maupun Tiktok.

Hal ini penting agar Ilmu Agama yang disampaikan dapat diterima dan terhubung dengan masyarakat luas, tidak hanya melalui majelis taklim di mesjid-mesjid.

"Para pemuka agama, penyuluh, Ustadz, dan guru agama harus siap menghadapi globalisasi baik dunia maya maupun dunia nyata sehingga bisa satu frekuensi dengan masyarakat, " kata Puji Raharjo Alumni Pesantren yang juga Alumni Universitas Indonesia baik strata sarjana satu dan pascasarjananya.

Dijelaskan kakanwil kemenag Lampung yang merupakan putra asli daerah Tanggamus ini, saat ini masyarakat sulit mendapatkan atau mencari informasi tentang ilmu agama seperti zakat, do'a - do'a keluar dari rumah, berhubungan badan suami istri dari portal-portal yang berasal dari pemuka agama yang berkompeten sesuai dengan ahlinya. “Umumnya jika masyarakat membutuhkan ilmu agama seperti do’a-do’a atau ilmu agama lainnya banyak diperoleh dari portal-portal besar yang belum tentu disampaikan oleh ahli agama yang berkompeten. Coba saja mencari ilmu tentang Agama umumnya di peroleh dari portal besar bukan portal agama, " katanya sambil membuktikannya kepada wartawan Sigerindo.(THR)

BERITA TERBARU