Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kepala BPMP Lampung: "Jaga Fanatisme dan Sportifitas Olahraga"

 

Sigerindo, Bandar Lampung-- Penonton sepakbola di Indonesia hendaknya menjaga fanatisme daerah dan sportifitas dalam berolahraga. Apalagi pertandingan olahraga masih dilakukan dalam lingkup satu propinsi seperti antara Arema Malang dengan Persebaya Surabaya.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Lampung, Drs.Djohan Achmadi, M.Ed mengomentari kerusuhan penonton sepakbola antara Arema FC dan Persebaya yang menelan korban hingga ratusan jiwa.

Alumni S2 Kanada yang juga putra daerah Jawa Timur khususnya putra Jember sangat menyayangkan tragedi meninggalnya ratusan penonton antar pendukung kedua klub tersebut. "Saya ikut prihatin atas kejadian tersebut. Semoga tragedi yang menewaskan sejumlah penonton di Indonesia itu tidak terjadi lagj," kata penggemar sepakbola dari kecil ini.

Selanjutnya, Bang John panggilan akrab kepala BPMP Lampung yang baru bertugas mulai Bulan Mei 2022 lalu menegaskan BPMP Lampung akan terus meningkatkan pelayanan informasi kepada stakeholder baik kepada pihak sekolah maupun pemerintah daerah. "Hal ini dilakukan agar infomasi yang diperoleh masyarakat khususnya mengenai penjaminan mutu di sekolah hingga tingkat PAUD dapat meningkat," katanya. Karena itu, pihaknya akan selalu memberikan informasi seakurat mungkin guna memberikan pelayanan kepada publik sebaik-baiknya.

Bang Jhon yang sudah lama merantau hingga bertugas di Bengkulu sudah terbiasa terpisah dari keluarganya yang tinggal di Jakarta. "'Semoga kualitas mutu pendidikan di Lampung bekerjasama dengan Dinas pendidikan setempat semakin baik," katanya optimis.(THR)
BERITA TERBARU