Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MAN 1 Bandar Lampung Raih Dua Medali di Ajang KSM Nasional

 



Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi.Lukman Hakim, S.Pd. M.M

Sigerindo, Bandar Lampung---Dua siswi MAN 1 Bandar Lampung atas nama Zhafira Putri Qania (meraih medali perak bidang ekonomi terintegrasi) dan Hayya Majida Amani (meraih medali perunggu bidang fisika terintegrasi) pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional tahun 2022. Raihan medali pemenang KSM ini diumumkan di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada Kamis malam (13/10/2022).

Kompetisi Sains Madrasah merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Kemenag RI yang dilaksanakan setiap tahun dari Tingkat Kabupaten sampai Tingkat Nasional. Adapun mata lomba untuk jenjang MA terdapat enam mapel yang dikompetisikan yaitu matematika terintegrasi, fisika terintergrasi, kimia terintegrasi, biologi terintegrasi, ekonomi terintegrasi dan geografi terintegrasi.

Kepala MAN 1 Bandar Lampung, Hi.Lukman Hakim, S.Pd. M.M. mengatakan, dua medali yang diraih siswi MAN 1 Bandar Lampung di ajang KSM Tingkat Nasional tahun 2022 tidak hanya menjadi prestasi yang membanggakan akan tetapi juga anugrah bagi civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung.

"Terima kasih atas kerja sama seluruh civitas akademika MAN 1 Bandar Lampung yang telah bahu membahu mengantarkan anak-anak menuju bintang terutama para pembina dan semua guru yang sudah men-support untuk kegiatan ini, "tutur Lukman.

Menurutnya,prestasi ini dapat menginspirasi bagi peserta didik MAN 1 Bandar Lampung terutama kelas X dan kelas XI untuk menorehkan prestasinya serta berjuang di Myres sebagai peneliti muda.

Pantaun Sigerindo.com saat menyambut rombongan bus yang membawa para peserta kembali ke halaman sekolah sangat meriah. Rombongan disambut langsung oleh Kepala MAN-1 Bandar Lampung dan dibawa ke aula sekolah untuk disambut secara resmi. (HUMAS)

BERITA TERBARU