Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Azalia Illona Putri & Tim Siswi SMPN8 Rebut 2 Piala Juara 1 Di Ajang Gebyar Seni Dan Budaya DPD II KNPI 2022

Sigerindo, Sungai Penuh – Penutupan Gebyar Seni dan Budaya Depan Perwakilan Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kota Sungai Penuh tahun 2022 dimeriahkan oleh penampilan Fashion Show, tarian dan penampilan pemenang.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Sungai Penuh (Maswan), Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Sungai Penuh (Donfitri Jaya, SE, MM) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Perwakilan Dandim 0417/Kerinci, Ketua DPD II KNPI Kota Sungai Penuh (Muhammad Awal, SH,MH) dan para anggota serta para peserta gebyar Seni dan Budaya DPD II KNPI Kota Sungai Penuh tahun 2022.

Wako Ahmadi dalam sambutannya memberikan apresiasi Dan penghargaan setinggi-tingginya ke DPD II KNPI dengan acara gebyar seni dan budaya ini.
"Apresiasi saya sampaikan ke KNPI Kota Sungai Penuh, telah membuat wadah bagi pemuda dalam mengaktualisasikan bakat dan minat“

Lebih lanjut Wako Ahmadi menyampaikan acara ini penting dalam membentuk karakter pemuda, dalam perkembangan zaman yang memerlukan karakter tangguh, untuk menghadapinya.

“acara ini mempunyai dimensi positif dalam mencari, menggali, dan mendalami jati diri, yang pada akhirnya membentuk karakter pemuda yang tangguh, salah satunya melalui seni dan budaya". Tutup Wako Ahmadi

Senada dengan Wako Ahmadi, Ketua DPD II KNPI Kota Sungai Penuh Muhamad Awal mengungkapkan, kepedulian pemerintah Kota Sungai Penuh terhadap pemuda, oleh karena itu, acara ini kami dedikasikan memperingati Sumpah pemuda dan HUT Kota Sungai Penuh ke-14.

“kepedulian dan perhatian pemerintah kota sungai Penuh terhadap pemuda, oleh karena itu gebyar seni dan budaya ini kami laksanakan untuk menggali potensi terbaik pemuda kota sungai Penuh". Tutup Awal

Siswi SMP Negeri 8 Kota Sungai Penuh ini yaitu Azalia Illona Putri dan Tim nya ARIFA SALSABILA, LATHIFA YOSRINANDA, NASYWA CHANTIKA KIRANI, VINGZI SECELISKA MAYETI berhasil meraih 2 juara satu dalam Kegiatan Gebyar dan Seni oleh DPD II KNPI Kota Sungai Penuh jenjang SMP, SMA dan Umum Se Kota Sungai Penuh, yang diselenggarakan di Gedung Nasional Pada Sabtu-Minggu ( 12-13 November 2022).

Tidak tanggung-tanggung Azalia Illona Putri, berhasil meraih juara pertama dilomba baca puisi dan lomba tari kreas bersama Tim nya yang berhasil mengalahkan peserta dari Siswa SMP, SMA dan Umum se- Kota Sungai Penuh.

Azalia Illona Putri, Siswi yang berbakat dan pintar berpuisi tapi juga lincah dalam Seni Tari, ia adalah Putri Pertama dari Bapak Hasril Putra,SE.

Azalia merupakan perwakilan SMP Negeri 8 yang berhasil meraih prestasi Bukan saja mengharumkan nama sekolah tetapi telah mengharumkan nama kota sungai penuh.

Saat awak media mewawancarai Azalia yang didampingi orangtuanya yaitu bapak Hasril mengatakan" Alhamdulillah terima kasih banyak pada orang tua saya, guru dan tim yang telah mensufpor dan mendukung kegiatan saya bersama tim, Menang malam ini". Ungkap Azalia (Minggu 13/11)

Lebih lanjut Azalia mengatakan"saya akan terus mengembangkan bakat saya dan selalu berlatih pastinya akan mengikuti lomba terus, mohon dukungan dan bimbingan dari ortu dan guru". Tutup azalia

Pada malam penutupan Gebyar dan Seni Budaya yang dihadiri Langsung oleh Walikota Sungai Penuh Drs.Ahmadi Zubir, MM Dan Tamu undangan lainnya menyerahkan Piala dan bonus kepada Para Juara Lomba, Dan Azalia Illona Putri Mendapat Juara 1 Puisi yang hadiahnya langsung diberi oleh Walikota Sungai Penuh. Dan peserta yang lainnya juga mendapatkan tropi dan Tabanas. (Dw)
BERITA TERBARU