Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Kesehatan Nasional Ke 58, Dinkes Sungai Penuh Gelar Upacara Bersamaan Pemkot

Sigerindo Sungai Penuh-Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58, Pemerintah Kota Sungai Penuh menggelar upacara dihalaman kantor walikota sungai penuh.Dalam peringatan ini mengusung tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeri ku". Pada Sabtu (12/11)

Walikota Sungai Penuh Ahmadi bertindak selaku inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 tingkat Kota Sungai Penuh.

Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan dilapangan Kantor Walikota Sungai Penuh diikuti Wakil Walikota, Alvia Santoni, Para Forkopimda, Para SKPD, Para Camat, Para Kades dan seluruh tenaga Kesehatan lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Wako Ahmadi Zubir membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 tahun 2022.

Diusia 58 Tahun bukanlah usia yang singkat, banyak pencapaian pembangunan Kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat menghadapi Pandemi COVID-19. Kendala dan tantangan dalam penyediaan pelayanan kesehatan menguji sistem kesehatan Indonesia yang ternyata tidak siap menghadapi Pandemi saat itu. Namun dengan Kaloborasi profesional segala sektor, pandemi ini hampir kita lalui.

Ditambahkannya, Wako Ahmadi, meminta para Dokter, Bidan dan seluruh tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan Pemkot Sungai Penuh dalam melayani masyarakat, untuk lebih meningkatkan pelayanan serta bekerja membantu masyarakat penuh dengan keikhlasan". ungkap Wako Ahmadi.

Lebih lanjut Wako Ahmadi menyebutkan Kota sungai penuh termasuk daerah teraman dari semua kabupaten dan kota se provinsi Jambi, Kota sungai penuh tidak terlalu berdampak Ini semua berkat kerjasama kita semua dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Kami berharap kepada kita semua, mari kita tumbuhkan ke ikhlasan dalam hati dalam membantu masyarakat. Tumbuhkan lah ke ikhlasan di dalam hati kita. Di samping sebagai profesi tenaga kesehatan juga bisa beramal untuk berbuat kebaikan. dalam melayani pasien, pelayanan terhadap pasien dan pelayanan tehadap keluarga pasien harus kita nomor satukan". tutup Ahmadi Zubir.

Hal senada juga diungkapkan Dalam wawancaranya Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Gunardi, SKM, MM) mengatakan "dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 58 kami mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan HKN ke 58, kami juga mengadakan jalan santai pada hari Minggu pagi 13/11 juga pengobatan gratis serta donor darah. Kita juga mengadakan malam keakraban pada Minggu malam. 'ujar Gunardi.

Lebih lanjut Kabid Gunardi mengatakan "sebagaimana yang telah di sampaikan bapak walikota Ahmadi Zubir" untuk kedepan jangan ada lagi pasien yang menggunakan BPJS kesehatan di tolak.

Masyarakat yang menggunakan BPJS memang orang yang tidak mampu. Kita harus mengutamakan. Tidak ada lagi ada penolakan Pasien yang di rawat di puskesmas dan rumah sakit maupun klinik. Jangan sampai masyarakat di kecewakan.

Jika ada yang melakukan penolakan masyarakat bisa langsung lakukan pengaduan ke dinas kesehatan dan dinas sosial. " Tutup Kabid Gunardi

Diakhir rangkaian, Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil walikota Alvia Santoni beserta Dandim 0417 kerinci menyerahkan tropy untuk juara dokter cilik dan puskesmas terbaik serta menyerahkan piagam penghargaan kepada yang telah peduli lingkungan untuk menjaga kesehatan. (Dw)
BERITA TERBARU