Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pileg 2024, H. Bakri Bakar Semangat Bacaleg Sungai Penuh dan Kerinci

Sigerindo, Kerinci - H. Bakri Ketua DPW Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) mengadakan kegiatan silaturahmi dengan sejumlah bakal calon legislatif Tahun 2024 di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Kunjungan ini diawali di Kota Sungai Penuh. H. Bakri didampingi oleh Wakil DPW PAN Provinsi Jambi Dr. Fadli Sudria SE M. Hum., mengadakan pertemuan dan sekaligus membakar semangat sejumlah bakal calon legislatif.

Ia mengatakan bahwa Partai berlambang matahari itu memiliki target besar dalam perebutan kursi legislatif. Baik ditingkat kota/kabupaten maupun ditingkat Provinsi Jambi.

"Acara konsolidasi hari ini di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Saya berharap kedepan PAN dapat meningkatkan perolehan suara. Begitu juga kursi pimpinan disetiap daerah ada wakil dari PAN,"ujar H. Bakri, Senin, (23/1).

"Saya berharap kepada caleg PAN memiliki jiwa petarung. Kita tidak menginginkan ada caleg yang hanya sekedar nyaleg di PAN. Untuk itu perlu saya sampaikan kepada Ketua DPD untuk betul-betul selektif dalam mencari sejumlah caleg kedepan,"terangnya.

Ia berharap hasil pileg nanti ada keterwakilan setiap wilayah yang duduk dilegislatif Provinsi Jambi. "Seperti Sungai Penuh ada 1 kursi, Kabupaten Kerinci 1 kursi. Artinya, disetiap kabupaten/kota PAN memiliki 1 wakil di DPRD Provinsi Jambi,"sebutnya.

Meskipun daftar nama-nama bacaleg telah terpenuhi namun ia membutuhkan pembuktian. Dan ini katanya akan menjadi tugas berat DPRD PAN.
 
"Untuk itu kita upayakan Ketua DPD dan pengurus untuk bekerja keras dan cerdas dalam melakukan penjaringan caleg kedepan. Demikian juga terhadap keterwakilan perempuan yang potensial dan petarung,"imbuhnya.

Menanggapi arahan dari Ketua DPW PAN tersebut Yoshadi Ketua DPD PAN Kota Sungai Penuh menyambut baik dan juga mengharapkan adanya peningkatan kursi dari Partai PAN di DPRD Kota Sungai Penuh.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak H. Bakri yang telah bersedia hadir disini. Kami selaku kader partai akan tetap berjuang bersama-sama dalam menyambut pileg mudah-mudah target ini dapat diwujudkan dengan niat tulus kita untuk membesarkan partai,"imbuhnya.

Usai memberikan arahan di Rumah PAN Kota Sungai Penuh H. Bakri beserta rombongan bergerak menuju Hotel Mahkota dalam acara yang sama yakni silaturahmi dengan sejumlah bacaleg DPRD Kabupaten Kerinci. (Dw)
BERITA TERBARU