Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

13 Anggota PKD Se-Kecamatan Umpu Semenguk Resmi Dilantik

Sigerindo Way Kanan-Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan melantik 13 anggota panwaslu kelurahan/desa (PKD) Se-kecamatan Umpu Semenguk menjelang pemilu 2024 mendatang, Aula kampung negeri baru Minggu, (05/02/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan Yesi Karnainsyah, S.Sos, Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan SH., Camat Umpu Semenguk, Forkopimcam dan undangan yang telah ditentukan.

Setelah dilaksanakannya pelantikan ke 13 anggota PKD Diwilayah kecamatan Umpu Semenguk, Kordiv SDMO Haidirsyah yang juga merupakan ketua panwascam Umpu Semenguk berpesan kepada seluruh anggota PKD, "Alhamdulillah, rekan-rekan sekalian sudah resmi menjadi bagian dari Bawaslu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ataupun perpanjangan tangan dari kami panwascam, jadi saya minta bagi anggota yang baru saja dilantik ini agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,"pesannya.

Ditempat yang sama, Yesi Karnainsyah, S.Sos, selaku ketua Bawaslu Way Kanan menyampaikan,"banyak hal yang akan ditemui dilapangan, maka dari itu bagi anggota PKD yang bertugas ditempatnya masing-masing, supaya dapat menjalin hubungan yang baik dengan pihak-pihak terkait sekaligus melakukan pendekatan terhadap peserta pemilu dan memberikan pemikiran dan pemahaman-pemahaman yang positif agar bisa terciptanya pemilu yang bersih aman dan nyaman,"sampainya.

Tak hanya menghadiri, Ketua KPU juga memberikan arahan kepada yang terlantik,"tetap profesional dalam menjalankan tugasnya dan jangan tegang apapun yang akan dijalani agak hasilnya maksimal,"pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang disampaikan langsung oleh pemateri Dian Pirasta SH, (Kordiv HPPMHM) dan Andri Wisata (Kordiv PPPS) hingga acara selesai tanpa ada halangan apapun serta berjalan dengan lancar. (Deki).
BERITA TERBARU