Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SAPMA PP Kota Metro Audensi Dengan Wali Kota Metro

Sigerindo Metro --dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H Wali Kota Metro didampingi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dan Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) Kota Metro, melakukan audiensi dengan Satuan Siswa, pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kota Metro yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota, 12/02/24


Ketua Penggurus Cabang SAPMA PP Kota Metro Ariq, dalam silaturahmi yang dilakukan menyampaikan permintaan dukungan dan doa dari Wali Kota Metro untuk keberadaan Cabang SAPMA PP yang sudah ada selama 2 tahun di Kota Metro.

Ariq Menjelaskan  bahwa SAPMA PP Kota Metro sebagai organisasi yang sudah berdiri sejak 2 tahun lalu sampai saat ini belum terdaftar di Kesbangpol Kota Metro tersebut 

“Namun bersama Pemuda Pancasila Kota Metro Alhamdulillah pak Wali diakui di provinsi, bahkan tingkat di nasional karena kami sangat aktif di Pemuda Pancasila,”katanya 

Tak hanya itu, SAPMA PP Kota Metro sebagai organisasi juga sedang berusaha untuk mengaktifkan kembali SAPMA PP di Provinsi Lampung.

“Kami izin melaporkan pak Wali, SAPMA PP Kota Metro mau melaksanakan musyawarah cabang, meski kami dirasa kurang berpartisipasi aktif mungkin dalam kegiatan-kegiatan di Metro tetapi kami dapat memastikan kami siap mendukung program-program yang ada di Kota Metro,” ucapnya.

Dalam beberapa pertemuan sebelumnya, SAPMA PP juga sempat mengagendakan kegiatan musyawarah cabang untuk regenerasi kepengurusan sebelum bulan puasa.

“Namun ini Pak Wali masih dalam posisi pertimbangan karena waktunya agak mepet. Jadi kami rencanakan di tanggal 6 Maret 2024 akan melaksanakan kegiatan rutin 2 tahunan yaitu musyawarah cabang SAPMA PP Kota Metro. Kami di sini juga sudah membawa calon pengganti Adinda Rahman yang Insya Allah kalau direstui sama teman-teman pengurus dan Allah untuk menjadi penerus, ” terangnya.

Ariq juga menuturkan bahwa catatan utama kunjunganyang dilakukan SAPMA PP, untuk segera melakukan mendaftarkan diri ke Kasbangpol agar dapat terlibat aktif dengan kegiatan Pemerintah Kota Metro.

“Organisasi kami juga siap ikut terlibat dalam kegiatan pemerintah dan mendukung visi misi Kota Metro, ”tegasnya 

Sementara itu, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. berharap SAPMA PP selama proses pendaftaran yang dilakukan dapat mengikuti aturan kelembagaan yang ada, serta memenuhi syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh suatu organisasi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kadisporapar dan Kesbangpol yang merupakan tolak ukur keberhasilan ke depan dalam menyongsong keberhasilan dari bonus demografis Kota Metro,” ungkapnya

Wahdi juga mengingatkan dalam audensinya, bahwa kesadaran nilai-nilai wawasan kebangsaan merupakan hal yang penting harus dipahami oleh pemuda-pemuda untuk membangun Kota Metro menjadi lebih baik lagi.

“Harapan saya tentu hadirnya SAPMA PP dapat berkontribusi dengan pemerintah Kota Metro,” terangnya

Wahdi juga menyampaikan apresiasinya terhadap anak-anak muda yang tergabung dalam Organisasi SAPMA PP Kota Metro Provinsi Lampung 

“Pemerintah Kota Metro harus memberi ruang yang luas kepada pemuda untuk memberikan inovasi dan bekerja sama karena Kota Metro, mempunyai pemuda yang banyak maka dapat mempunyai pengaruh yang luas di mana-mana,” jelasnya.

Dukungan juga disampaikan oleh Wali Kota Metro atas kegiatan yang akan diadakan oleh SAPMA PP Kota Metro.

“Pada prinsipnya pemerintah akan mendukung selagi yang dilakukan adalah hal yang baik untuk Kota Metro, “tandasnya (Rilis/Toni)
BERITA TERBARU