Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masjid Al-Aqsa Perum Bukit Kemiling Permai Kota Bandar Lampung Bagikan 400 Paket Daging Kurban

Sigerindo Bandar Lampung Betempat dihalaman Masjid Al-Aqsa (tempat khusus) Perum Bukit Kemiling Permai (Perumahan BKP Kota Bandar Lampung ) takmir masjid melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban pada hari Senin (17/6/24) (Hari Raya ‘Idul Adha/Qurban) pukul 09.00 WIB. selaku ketua Panitia Pak Miswar menuturkan sebelum dilaksanakan penyembelihan hewan qurban terlebih dahulu dilaksanakan sholat ‘Idul Adha di Masjid Al-Aqsa sebagi bentuk ibadah guna mendekatkan diri serta mengagungkan Allah SWT. Pada dasarnya berqurban adalah bentuk kegiatan dalam rangka mendekatkan diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menyembelih hewan ternak (unta, sapi/kerbau, kambing/domba) sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim as terhadap putanya Nabi Ismail as untuk menyembelih menyembelihnya atas perintah dari Allah SWT ujarnya


Sementara itu  Ketua Takmir Masjid Al - Aqsa  M. Yusup Sampurna Putra menjelaskan Ibadah Qurban memiliki hikmah dan mengajarkan umat muslim agar: Menjaga Fitrahnya tetap Suci. Firman Allah: "Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketaqwaan” QS. Asy Syam (91):8, Seseorang tidak akan pernah sampai kepada ketaqwaan dan tidak akan memperoleh keimanan yang sejati, bila kecintaannya kepada dunia mengalahkan kecintaannya kepada Allah SWT dan Rasulnya. Menguji Tingkat Ketaqwaan Allah SWT berfiman: “adapun orang yang beriman, maka ia akan sangat cinta kepada Allah" QS Albaqarah (2):165. Jadi, Qurban yang makna dasarnya persembahan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT itu merupakan upaya untuk menggapai kasih sayang-Nya.

Memotivasi diri untuk memiliki harta dengan berkerja keras Nabi Muhammad SAW sangat mengecam umatnya yang telah mampu berqurban, tetapi enggan untuk menunaikannya, Berjiwa Sosial untuk berbagi dengan sesama Dengan Syariat Qurban ini, kaum muslimin dilatih untuk meningkatkan rasa kemanusiaannya, mengasah kepekaannya dan menghidupkan hati nuraninya. Setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas, dan persaudaraan antara sesama.
Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih oleh jamaah/takmir masjid Al-Aqsa adalah 2 ekor sapi dan 3 Ekor Kambing 

 Kelompok Pertama Terdiri dari
 
1.Suparman 2.Ranijan 3.Gien Nur Ridwan 4.Agus Budi Hartono 5.Ferdian Marcos 6.Susarman 7.Agus Firmansyah ,Sapi kelompok Dua1. Herman Suganda 2. Eko Susanto 3. Amma Minnur 4. Matlail Badrin 5. Nana Khusna 6. Abdul Manan 7. Imron (R. 159)
Sedangkan Qurban Kambing :1. Mastiwi Oktaria Binti Wisnoyo 2. Arman Fauzan Bin Ursida Rahman
3.Dewi Fitaloka Binti Markis ujar M Yusup Sampurna menerangkan 400 Kupon kita sebar di Perumahan Bukit Kemiling Permai Blok R RT 26.RT 27 serta Blok J RT.035 Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Sementara itu ditempat yang sama Ferdian Marcos tokoh masyarakat kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada dermawan menyumbang sapi serta kambing tersebut , Tim Pelaksana Qurban , Masjid Al-Aqsa diketuai oleh Bapak Miswar serta seluruh pihak yang terlibat atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, kami berharap kiranya kegiatan ini memberikan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat muslim di Perumahan Bukit Kemiling Permai Blok R RT 26.RT 27 serta Blok J RT.035 khususnya jama’ah Masjid Alq-aqsa ” ucap Ferdian Marcos (fr)
BERITA TERBARU