Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komisi Saksi Penentu Kemenangan Partai

Sigerindo Lampung - Dalam rangka menghadapi Pilbup, Pilgub dan Pileg Komisi Saksi Nasdem (KSN) se provinsi Lampung lakukan konsolidasi internal untuk memperkuat mesin politik  partai. Koordinasi dan konsolidasi Komisi Saksi Nasdem (KSN) di tingkat DPD dan DPC tersebut, merupakan salah satu agenda prioritas yang harus segera dituntaskan.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi Saksi Nasdem (KSN) Provinsi Lampung M.Yunus dalam rapat koordinasi KSN se provinsi Lampung di Sekretariat DPD Partai Nasdem Lampung  di Bandarlampung, Minggu(29/4/2018)

Yunus memaparkan, KSN dibentuk sebagai bagian dari pencerdasan politik kepada masyarakat, dan bertugas merekrut calon saksi yang ditugaskan di TPS. "KSN mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desanantinya akan dijadikan mesin politik partai,"ujarnya.

Mereka akan diberi pelatihan terlebih dahulu kepada para KSN, karena nasib partai nasdem ada di tangan KSN dalam memenangkan pilbup, pilgub, pileg maupun pilpres Menurut pria ramah ini Nasdem  telah melakukan rekrutmen KSN yang akan menjadi ujung tombak pemenangan partai.

Selain itu, pelatihan KSN merupakan bagian dari pendidikan politik yang terarah. Karena selain bentuk riil pendidikan politik yang diberikan partai Nasdem Lampung  kepada masyarakat, melalui pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan masyarakat pentingnya peran serta saksi dalam pesta demokrasi baik Pilkada, Pileg maupun Pilpres

“Dan kedepan para peserta TOT KSN ini bisa bersama-sama ikut serta mengawasi pesta demokrasi,” jelasnya.

Peran serta saksi sambung Yunus, jelas menunjang untuk terciptanya pesta demokrasi yang jujur dan adil. Dan hal ini juga diharapkan mampu mendorong terciptanya momentum hajat demokrasi yang baik serta mendongkrak kesadaran masyarakat.

“Para anggota KSN nantinya memiliki tugas untuk ikut berperan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya peran serta saksi dalam momentum pesta demokrasi,” ungkapnya.

Komisi saksi yang digagas Partai Nasdem merupakan organ partai yang merupakan sayap bapilu dan bernaung dalam pengurus Partai sesuai tingkatan.(Supriyadi)
BERITA TERBARU