Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AMBPP Tuntut Masyarakat Jangan Pilih Paslon Politik Uang


Sigerindo Banyuasin - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyuasin Peduli Pemilu (AMBPP) meminta masyarakat Banyuasin untuk tidak memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang menggunakan politik uang. Karena politik uang mencedrai pemilukada yang demokratis jujur dan adil.

"Kami minta masyarakat memilih dengan cerdas dengan tidak memilih paslon yang menggunakan politik uang, " kata Korak Joko Susanto dan Korlap Jodi Saputra dalam aksi unjuk rasa di depan kantor Panwaslu Banyuasin, Senin (25/6/2018).

Jika demokrasi sudah dicedrai dengan politik uang, maka untuk mendapatkan pemimpin yang adil serta pro terhadap rakyat sangat sulit untuk didapat.

"Sebab Jika ini dibiarkan maka nasib daerah yang kita cintai ini akan semakin buruk dan akan terus menjadi daerah tertinggal, maka kami berharap masyarakat Banyuasin untuk tidak memilih Paslon yang menggunakan Money Politik, "katanya.

Dalam penyampaianya Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi SPd menegaskan bahwa Panwaslu sangat mengapresiasi dukungan mahasiswa untuk bersama-sama melawan politik uang di Pilkada Banyuasin.

"Kami sangat mengapresiasi, dengan semangat kita semua, semangat mahasiswa dan elemen lainnya maka posisi panwaslu makin kuat. Satu tekad satu visi Oanwaslu akan melaksanakan tugas dengan sebenarmya sesuai dengan aturan. Dan kita lawan sama-sama politik uang, "katanya.

Aturan sudah sangat jelas tegas Iswadi bahwa politik uang dilarang. "Apabila ada Palson pakai politik uang, dan terbukti akan kami tindak tegas.
Dukung kami terus dengan memberikan bukti yang jelas, saksi, termasuk kronologisnya biar bisa di tindak, "Ucapnya.

Ucap yang serupa dikatakan Komisioner Panwaslu Ibzani bahwa pihaknya mengajak para mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pengawasan pilkada Banyuasin.

"Kami minta adik-adik mahasiswa ikut dalam pengawasan, distribusi logistik, pemilihan, perhitungan. Cari buktinya biar jelas. Laporkan, bukti gambar dan kronologis biar kami muda dalam menindak lanjutinya, "Pungkasnya. (Day)
BERITA TERBARU