Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata Mereka Tentang Idul Adha

Sigerindo Lampung - Hari ini, Rabu (22/8), waktu Indonesia, tepat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tiba. Berjuta kesan, berjuta makna. Menyelami khidmatnya, untai pesan bijak, dan ucap tulus sejumlah tokoh berhasil redaksi himpun sejak Senin hingga Rabu (20-22/8).

Mereka beragam latar. Ada politisi, eksekutif, dan akademisi di Lampung, dan Jakarta. Masing-masing dicuplik dari postingan akun Facebooknya. Dua darinya via WhatsApp.

Politisi ulung, calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Lampung, M. Alzier Dianis Thabranie, dalam pesan Idul Adhanya mengajak kita meneladani kesalehan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

"Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha," tulis Bang Alzier, panggilan karibnya, Senin (20/8) pukul 21:41 WIB.

Praktisi pendidikan, aktivis perempuan caleg DPRD Lampung Partai Nasdem dapil Kota Bandarlampung, Rita Purnamawati, menulis penuh arti, Selasa (21/8), pukul 15:57 WIB. "Semoga semangat berkurban kita selalu menjadi semangat perjuangan rakyat Indonesia untuk tetap peduli dan bahagia," tulis hijabers ini melalui akun official-nya, Rumah Peduli.

"Bersihkan hati, sucikan diri, penuh keikhlasan, mari kita berbagi. Maaf lahir dan batin," tulis Ketua PWI Lampung (nonaktif) yang kini jadi caleg Partai Golkar Supriyadi Alfian, Selasa (21/8) pukul 17:55 WIB.

Memposting dari Lampung Barat, Selasa (21/8), pukul 19:06 WIB, Ketua GP Ansor Lampung dan anggota F-PKB DPRD Lampung Hidir Ibrahim menulis takzim. "Semoga ketaatan Ibrahim dan kesabaran Ismail menjadikan kita sebagai pribadi yang ikhlas berjuang untuk Indonesia yang lebih adil, makmur dan sejahtera," tulis caleg DPR RI dapil Lampung 1 itu.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Alfian Husin yang juga Ketua Bravo-5 Lampung, Andi Desfiandi khaturkan ucap mendalam. "Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangat kita dalam berkurban, harapan pada ampunan, ketaqwaan dan keteguhan dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin," tulis Ketua Dewan Pembina Yayasan Desapolitan Indonesia (Desindo) ini, Selasa (21/8) pukul 19:24 WIB.

Mantan Bupati Lampung Barat dua periode asal PDIP, yang mencaleg DPR dapil Lampung 1, Mukhlis Basri menuliskan, "Makna kurban yang sesungguhnya kerendahan hati dan keikhlasan," bunyi postingan pukul 19:50 WIB, Ketua DPD Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Lampung itu, Selasa (21/8).

Hari yang sama, lewat akun official Infopm, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berucap singkat. "Selamat Idul Adha 1439 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Parosil Mabsus & Keluarga," tulis Bupati PM, sapaan pria berjuluk Bupati Kopi ini, Selasa (21/8) pukul 20:03 WIB.

Dari Bandarlampung, Ketua DPRD setempat, Wiyadi menulis sarat nada penyemangat. "Gelorakan semangat berkurban untuk menumbuhkan sikap peduli dengan sesama," tulis politisi PDIP ini, Selasa (21/8) pukul 20:20 WIB.

Dari Jakarta, pakar pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) yang kini aktif sebagai salah satu ketua DPP Partai Perindo, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati juga menulis singkat, Selasa (21/8) pukul 20:59 WIB. "Selamat Idul Adha 2018," ucapnya.

Berikutnya. "Dengan berkurban, kita tingkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," tulis pendidik sekaligus pengampu Yayasan Baitul Jannah Lampung, Sulis Darsum, lewat akunnya, Elis Ghasani, Selasa (21/8) pukul 21:24 WIB.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H. Bekerja ikhlas membangun negeri," tulis General Manager Pelindo Panjang Drajat Sulistyo, Rabu (22/8) pukul 06:58 WIB.

Sementara, melalui pesan WhatsApp, mantan Ketua Kadin Lampung Ary Meizari Alfian berucap penuh doa. "Selamat Idul Adha 1439 H. Mohon maaf lahir batin. Semoga kita dianugerahi Allah SWT, kesalehan seperti Nabi Ibrahim AS, ketaatan seperti Nabi Ismail AS, kesabaran seperti Siti Hajar RA, dan keberkahan seperti Nabi Muhammad SAW. Aamiin," kata alumnus National University, San Diego, Amerika Serikat, angkatan 1993 itu, Selasa (21/8), pukul 20:39 WIB.

Yang baru terpilih kembali, Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Ofyar Z. Tamin, berucap bijak bernada mengajak. "Melalui ibadah haji dan Qurban, mari kita tingkatkan rasa syukur nikmat dan rasa saling berbagi serta perkuat solidaritas persaudaraan," kata pakar transportasi itu, Selasa (21/8) pukul 20:46 WIB, lewat WA Panja FGD DKI Lampung.

"Selamat menyambut datang dan merayakan Hari Raya Idul Qurban 1439 H. Semoga kita mampu dan ridho mengorbankan segala ego kita untuk bisa memaafkan dengan ikhlas atas kesalahan saya maupun orang lain," ucap Rektor IIB Darmajaya Firmansyah YA, Rabu (22/8), pukul 06:17 WIB. (Azm)
BERITA TERBARU