Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Money Politik, Warga Kembali Datangi Bawaslu


Sigerundo Banyuasin - Pangkalan Balai Puluhan masyarakat Desa Galang Tinggi Kecamatan Banyuasin lll, Kabupaten Banyuasin, kembali mendatangi kantor Bawaslu setempat, guna menanyakan sejauh mana proses kasus dugaan money politik (politik uang) yang terlapornya diduga salah satu tim pemenangan caleg dapil 1 partai gerindra. Senin (6/5/2019). Jl. Bukit indah Kelurahan Pangkalan Balai.

Kedatangan puluhan masyarakat yang mendesak segera dituntaskannya kasus dugaan politik uang tersebut meminta agar ada kejelasan atas dugaan yang sudah berlangsung dari sejalan dilaporkan hampir dua minggu.

"Kami melaporkan dugaan politik uang hampir masuk dua minggu, jadi dari itu mempertanyakan sejauh mana proses yang sudah berjalan jelas Noprines selaku saksi kejadian,"

Nopri menambahkan, terduga pelaku politik uang berinisial SD untuk memenangkan caleg dapil 1 partai Gerindra ini SH. Memang beberapa minggu terakhir saudara SD tidak terlihat keberdaannya di Desa Galang Tinggi namun memang beberapa hari terakhir ada didesa.

" kami tetap percaya penuh dengan bawaslu banyuasin agak tegaknya proses hukum seadil - adilnya. berharapa dalam waktu dekat mendapatkan sanksi jika memang terbukti bersalah," tegasnya.

Sementara Kordiv Penindakan Bawaslu Banyuasin Zulkifli ST, ketika dibincangi terkait persoalan tersebut. Proses hukum akan dilimpahkan ke gakumdu,

"Masih ada waktu lima hari lagi bagi kami untuk menuntaskan kasus ini, tentu ini dugaan politik uang masuk ranah pidana dana akan di tangani gakumdu didalamnya ada kepolisian dan Kejari Banyuasin,".

Tinggal menyesuaikan jadwal pihak polres dan Kejari untuk menentukan proses selajutnya. Sehingga jika memang terbukti tentu sanksi pidana menanti. Tegasnya (Day)




BERITA TERBARU