Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GPN Muba Dukung PSP Masuk Kabinet Jokowi Jilid II Sebagai Menpora

Sigerindo Banyuasin — Sedang Hangat dibicarakan bahwa Prananda Surya Paloh (PSP) akan menjadi bakal calon Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Jokowi Jilid II. Dukungan kepada PSP terus mengalir tak hanya dari Ormas/OKP, dukungan juga datang dari Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Sumatera Selatan.

Ketua DPD Garda Pemuda Kab.Musi Banyuasin Ir. C. Kawarius Efendi.M. Si. juga memberikan dukungan penuh untuk Ketua Umum DPP. Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh masuk dalam Kabinet Jokowi Jilid II seperti yang disebut – sebut.

“Jika ternyata benar masuk dalam Kabinet Jokowi Jilid II sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), tentu kami sangat mengapresiasi. Karena PSP memiliki kiprah yang sangat panjang dalam berorganisasi khususnya organisasi kepemudaan ditanah Air dan dalam dunia olahraga PSP sering mengadakan kegiatan2 olahraga di propinsi2 sekaligus mengadakan silahturahmi dengan kader2 Garda Pemuda NasDem,” Ungkap Kawarius Efendi, Minggu (30/6/2019).

Dirinya juga menilai, dengan pengalaman organisasi dimiliki dan menjadi anggota parlemen di senayan, PSP sangat layak menempati posisi tersebut. Oleh karenanya kami DPD. Garda Pemuda NasDem Kabupaten MUBA sangat mendukung dan siap mensosialisasikan PSP masuk kabinet Jokowi Jilid II.

“Terlebih lagi dalam posisi sebagai menteri pemuda dan olahraga, tentunya posisi ini sangat pas karena PSP memang memiliki rekam jejak yang sangat bagus pada organisasi kepemudaan,”Tuturnya.

Ketua DPD Muba ini rencananya akan mengadakan silaturohim Garda Pemuda Nasdem Wilayah Sumsel dengan mendatangkan Surya Paloh ke Kabupaten Musi Banyuasin untuk memperkuat peranan dukungan dan waktunya akan sesuaikan dangan waktu Pak PSP.

"Ya... Kita Berencana akan mendatangkan Pak PSP, namun kita masih menyesuikan dengan waktunya Pak PSP," harapnya

bahkan, bukan hanya mendukung menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, DPD. Garda Pemuda NasDem MUBA juga mendukung PSP menjadi Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI. Dukungan ini bukan tanpa alasan, menyusul putra pendiri Partai NasDem, Surya Paloh itu sudah berpengalaman menduduki panasnya kursi parlemen Senayan.

“Karena memang kader muda yang potensial, Jadi selain cocok ditempatkan menjadi Ketua Fraksi di DPR-RI, beliau juga pantas jika menduduki jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga,”tandasnya.(Day)
BERITA TERBARU