Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kembangkan Batik Banyuasin , dr. Sri Fitriyanti Kunjungi Balai Besar Kerajinan Dan Batik Yogyakarta




Sigerindo Yogyakarta — dr. Sri Fitriyanti Askolani Ketua Dekresda Kabupaten Banyuasin  melakukan Kunjungan ke Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta, dalam rangka menjalin kerjasama untuk pengembangan batik di Banyuasin.

Pada kesempatan ini, dr. Sri fitriyanti Askolani bertemu langsung dengan Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik, Ir. Titik Purwati Widowati, MP, Kepala Bidang Pengembangan Jasa Teknik, Heri Pramono, S.IP, SH., MM, Kepala Seksi Pelatihan, Eryansyah Ella, ST, MP, Kepala Seksi Kerjasama, Joko Priyanto Nugroho Yekti, SE, Kepala Seksi Pemasaran, Harnandito Paramadharma, S. Ds.Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik memaparkan produk-produk Batik, design batik, proses sampai produksi dan lain-lain. Beliau begitu antusias menjelaskan tentang bagaimana Batik menjadi ikon bagi Kota Jogyakarta


Sementara itu, dr. Sri fitriyanti Askolani menyatakan bahwa nanti Deskranasda Kabupaten Banyuasin akan mengirim Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendapatkan training pembatikan.

“Tempat dan alat sudah kita sediakan, tinggal pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk diketahui Banyuasin merupakan miniatur Indonesia dengan beragam Budaya dan Asal,” paparnya.

“Kita juga akan mengangkat beberapa Ekowisata seperti Burung Migrain yang datang ke pertengahan Bulan November di Sungai Sembilang. Nanti akan dilaksanakan juga festival Sembilang yang kita gabung juga dengan beberapa Sumber Daya Alam yang ada di Banyuasin. Besar harapan saya ketika orang melihat batik tersebut orang akan mengingat Banyuasin,” tegasnya (Day)
BERITA TERBARU