Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Set Daerah Muratara Belum Jelas


Sigerindo Muratara - Aset Dinas yang dimiliki Dinas Ketahanan Pangan Musirawas Utara (Muratara), sampai saat ini ada keberadaannya yang belum jelas.

Hal ini terjadi, usai adanya pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) baru, sehingga belum terdata maksimal.

Tercatat, aset tersebut termasuk aset bergerak, seperti kendaraan roda dua dan roda empat yang dipakai oknum dan masih dalam tahap proses pencarian keberadaannya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muratara, Titin Maryati mengungkapkan, di tahun ini pihaknya belum mengadakan belanja daerah untuk keperluan operasional kantor yang dipimpinanya. Sebab, semua aset yang ada masih diambil dari bekas Dinas Kehutanan Dan Perkebunan (Dishutbun) yang dahulu sebelum pembentukan OPD.

"Keperluan kantor, termasuk alat-alat masih diambil dari kantor lama," kata dia.

Ia merinci, dalam tahap pendataan yang tengah dilakukan, contohnya ada 9 unit kendaraan roda dua yang dimiliki instansi ini, namun hanya tinggal dua unit lagi yang masih beroperasi dan barangnya bisa dimanfaatkan.

"7 kendaraan lagi tidak ada sekarang. Yang seperti ini masih dalam penelusuran. Itu yang jadi persoalan sekarang ini, masih banyak aset-aset lama yang belum terdata. Selain kendaraan roda dua, masih ada lagi sejumlah barang lain, seperti beberapa unit laptop kantor yang tidak diketahui keberadaannya," ungkapnya.(FRM)
BERITA TERBARU