Inspirasi Bisnis 'Pempek Yeni' Berawal Dari Suka, Kini Omzetnya Capai Rp 10 Juta perbulan - SIGERINDO.COM

Inspirasi Bisnis 'Pempek Yeni' Berawal Dari Suka, Kini Omzetnya Capai Rp 10 Juta perbulan

Inspirasi Bisnis 'Pempek Yeni' Berawal Dari Suka, Kini Omzetnya Capai Rp 10 Juta perbulan


Sigerindo Bandar Lampung  - Berawal dari usaha kecil-kecilan, dengan brend merek "Pempek Yeni" kini sukses membesarkan bisnis semakin laris manis sistem pelayanan baik dan ramah. Hingga saat ini, pempeknya sudah Terknal di seantero kecamatan kemiling dan Raja basa.

Dari usaha ini, omzet Yeni dalam sebulan mencapai Rp 10 juta. Bisnis pempek ini mulai dia rintis pada akhir tahun 2006. Selain alasan bisnis, lewat usaha pempek ini, ia juga ingin menunjukkan identitasnya sebagai orang Palembang.

Sebab, selama ini, Yeni melihat sebagian besar pedagang pempek bukanlah orang asli Pelembang. Padahal, pempek merupakan makanan tradisional khas wong kito galo (sebutan untuk orang Palembang). 

"Ya seharusnya saya juga berdagang pempek karena saya orang Palembang," ujar yeni kelahiran tahun 1971 ini.

Awal mula terjun ke usaha kuliner pempek pertama kali membuka kedai dijalan kepayang Raja Basa dekat samsat Lampung, Berkat keuletannya mempopulerkan bisnis ini, dalam beberapa tahun jumlah pelanggan pempeknya terus bertambah.

Menurut Yeni, perkembangan usaha pempeknya berkat totalitasnya dalam mengembangkan usaha. Apalagi, sejak awal ia memang menyukai bisnis ini. Lantaran sudah suka, ia pun mencurahkan seluruh waktu dan pikirannya untuk membesarkan usaha ini. "Kalau berbisnis harus disukai dulu supaya maksimal," katanya.

Kecintaan Yeni terhadap pempek sudah tumbuh sejak dia kecil. Ia mengaku, sejak kecil sudah terbiasa menyantap pempek karena ibunya suka membuat makanan tersebut.

Tidak hanya penyuka pempek, seiring usianya yang makin beranjak dewasa, Yeni pun mulai membuat pempek sendiri. Berbekal kemampuan itu lah langkah pertama dia memutuskan untuk terjun ke usaha pempek.

Di awal merintis usaha, ia langsung memperkenalkan variasi pempek hasil racikannya, seperti pempek kapal selam, pempek keju, dan panggang. Aneka pempek yang disediakan yaitu pempek Telor, Kulit dengan harga Rp.1.500 perbiji. 

Sedangkan Pempek Kapal selam Rp.12.000, pempek lenggang Rp1.000 per buah serta menjual Pecel dan soto ayam per porsi Rp 10.000. "Kalau paling favorit pelanggan adalah pempek kapal selam super, "tandasnya.

Yeni mengatakan dia menerima pesanan untuk acara nikahan, dan hajatan dan untuk acara lainnya, Jika kurang jelas atau ingin order silahkan kontak No Hp Yeni 085269530347.(SG)