Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikam Lampura Gelar Seminar Beasiswa dan Pendidikan


Sigerindo Kotabumi - Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKAM) Lampung Utara, mengadakan seminar beasiswa sederajat, bersama 260 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan tema ‘Sukses Kuliah dan Berprestasi Dijaman Now Dengan Beasiswa’ bertempat di Gedung Korpri Kotabumi, Minggu, (18/2/18.)

Pada kesempatan itu, Deny Sanjaya Irawan_CamPro (Ketum Distrik Unila) mengatakan, Adanya seminar beasiswa ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa/i Lampura yang masih duduk dibangku SMA, agar mereka lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Para siswa Lampura jangan takut terhadap dana diperkuliahan, oleh sebab itu kami dari Ikam Lampura memotivasi mereka untuk tetap semangat karena bukan hanya siswa/i yang mampu dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN) namun siswa/i kurang mampu pun bisa dengan prestasi, kerja keras, serta tekad yang kuat.

Oleh sebab itu, dirinya bersama pihak IKAM Lampura, akan terus memberikan motivasi pada generasi muda agar tetap semangat dalam menimba ilmu pendidikan dan cita-cita,”terangnya.

Sementara, Dema satria (Ketum Distrik UIN) menambahkan, seminar beasiswa tersebut diharapkan dapat menjadi penggerak siswa Lampura agar melanjutkan perkuliahan di perguruan tinggi.

“Dana bukanlah penghalang perkuliahan. Ada banyak jalan untuk sukses di dunia kampus, salah satunya dengan beasiswa,” beber Dema Satria yang di amini Halvis selaku Ketua Umum IKAM Lampura.

Dalam acara tersebut bertindak sebagai pemateri;
Fauzi Nur Dewangga (Ketua Umum Genbi Lampung), Jamal Ludinsyah (Peraih beasiswa bidik misi dan wakil presiden Unila), bersama Ramadhani Lilalamin (Wakil Ketua Umum Paguyuban KSE Unila 2018) yang dihadiri oleh Azwar (Asisten II) Lampung Utara, Zaidar perwakilan Dinas Pendidikan Lampura, dan puluhan pelajar Kotabumi Lampung Utara.(Mihsan)
BERITA TERBARU