Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyuka Kopi Pahit Cenderung Psikopat


Sigerindo Lifestyle - Sebuah penelitian terbaru berhasil mendeskripsikan bahwa ternyata pilihan minuman seseorang berkorelasi dengan kepribadian seseorang dan kecenderungan sifatnya.

Penelitian tersebut dilakukan oleh tim dari Universitas Inssbruck Austria dengan melibatkan 1.000 responden yang kemudian mengikuti empat tes kepribadian. Penelitian itu telah dipublikasikan dalam jurnal Appetite, seperti dilansir Sigerindo dari laman rd.com.

Pada penelitian itu, peneliti membagi kencenderungan kepribadian dari dua pilihan minuman yakni kopi hitam pahit dan kopi manis atau yang dicampur susu.

Hasilnya, mereka yang menyukai minuman kopi yang manis atau dicampur susu, secara umum mempunyai sifat lebih menyenangkan, baik, kerja sama yang baik dan simpati.

Sementara, mereka yang menyukai minuman kopi pahit, lebih cenderung memiliki kepribadian psikopat atau sadistik dan suka melihat kesakitan pada orang lain.

Namun, orang yang psikopat pada umumnya memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan lebih percaya diri. Hanya saja mereka kurang empati terhadap orang lain.

Meski demikian, peneliti menjelaskan baha definisi pahit bisa jadi relatif. Dan pada penelitian tersebut, deskripsinya bisa jadi terbatas dan tidak sepenuhnya demikian.

Dijelaskan juga, di sisi lain, pilihan kopi pahit bisa jadi diambil oleh seseorang karena kepedulian terhadap kesehatan. Karena kopi dengan gula atau susu cenderung lebih banyak kalori dibandingkan kopi pahit yang tentu kurang baik bagi kesehatan.

Ricky Jenihansen B
BERITA TERBARU