Info Ironis RPH Fungsikan Harap Daging Standar Asuh - SIGERINDO.COM

Info Ironis RPH Fungsikan Harap Daging Standar Asuh

Info Ironis RPH Fungsikan Harap Daging Standar Asuh


Sigerindo Banyuasin - Sebagai Rakyat Tentu Ironis Melihat RPH yang Berada Di Kel. Rimba Asam Kec. Betung Kab. Banyuasin Prov. SUMSEL ini, betapa tidak dari Investigasi bersama Tokoh Masyarakat RPH ( Rumah Pemotongan Hewan) yg dibangun dari bantuan pemerintah pusat tahun 2012 silam dengan Uang Rakyat ini, disinyalir Menelan Dana Miliaran Rupiah.

Terbangkalainya RPH tersebut nyaris nampak seperti hutan dan sampai saat ini belum pernah difungsikan alias MUBAZIR.

Selaku salah satu Tokoh Masyarakat di Kab. banyuasin, Andial berharap dengan adanya RPH tersebut masyarakat dapat menikmati daging sesuai standar ASUH dan telah tersertifikasih dari kementeian hewan. "Kita berharap kepada Pihak Pemkab Banyuasin. Dapat menjadi Motor Penggerak RPH ini agar dapat segera difungsikan sesuai peruntukan, sehingga Masyarakat, Khususnya Masyarakat Banyuasin Dapat Menikmati Daging yg beredar Dipasar Sesuai Standar ASUH yg ditetapkan Penerintah, "Ya... Tentu setelah melalui proses pemeriksaan menteri hewan yang sadah mendapatkan sertifikasi" Ungkapnya.

Lebih lanjut Andial mengungkapkan pembicaraannya dengan Wakil Bupati Banyuasin H. Selamat Somosentono bahwa wabup sangat khawatir dengan kondisi masyarakatnya. "Dalam pembicaraan saya via telpon beberapa waktu yang lalu dengan Wakil Bupati Banyuasin, beliau juga sangat prihatin dengan kondisi ini dan beliau menghawatirkan tentang kesehatan masyarakat bagi para pengkonsumsi daging apabila daging-daging yang beredar tidak memenuhi setandar ASUH ( Aman Sehat Utuh & Halal )".

Harapan kita sebagai masyarakat agar sesegera Mungkin RPH ini dapat difungsikan. meminta KPK, lembaga terkait dan pihak terkait lain segara melakukan audit, "kita menduga bahwa dalam pembangunan RPH tersebut ada penyalah gunaan anggaran dalam pembangunan RPH yang ada di Kelurahan Rimba Asam Kec. Betung, Kab.Banyuasin". Tandas Andial
(Day)