Pemuda BARA-API BA Minta Kejari Usut Tuntas Dua Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN - SIGERINDO.COM

Pemuda BARA-API BA Minta Kejari Usut Tuntas Dua Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN

Pemuda BARA-API BA Minta Kejari Usut Tuntas Dua Pembangunan Gedung Perpustakaan SDN


Sigerindo Banyuasin - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Barisan Rakyat Anti Korupsi Banyuasin (BARA-API BA) Kab. Banyuasin. Berunjuk rasa didepa kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kab.Banyuasin Sumsel. Meminta usut tuntas Peemasalah dua SDN di Kec.Sumber Marga Telang. Kamis (08/08/2019)

Ilin Sumantri selaku Koordinator Aksi mengatakan untuk mewujudkan dan mendukung program Bupati Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Dari segala linie khususnya di dunia pendidikan, dan umumnya kabupaten banyuasin. Namun wacana bupati banyuasin untuk bangkit tidak begitu muda terlaksana jika kinerja OPD seperti ini.

"Kami Pemuda BARA-API BA, meminta usut tuntas realisasi pekerjaan gedung perpustakaan Tahun Anggaran 2017, yaitu : SDN 06 Sumber Marga Telang Kec.Muara Telang & SDN 08 Muara Telang Kec.Sumber Muara Telang". Tegas ilin

Diahadapan Kejari Banyuasin Mochammad Jeffry, Idrus Tanjung mengatakan akan terus melakukan pemantauan pernyataan ini sampai tuntas.

Berikut pernyataan sikapnya, meminta
Usut tuntas realisasi pekerjaan gedung perpustakaan SD 6 Kecamatan Muara telang Tahun Anggaran 2017 yang diduga keras tidak sesuai namun dibayar lebih kurang 95% dari anggaran dinas pendidikan.

Tela'ah dan evaluasi kembali pembangunan gedung perpustakaan SD negeri 8 sumber marga telang yang dilaksanakan penganggaran 2 tahun berturut-turut tahun 2017 1 Juli 2018 satu unit diduga menyebabkan pemborosan anggaran keuangan negara yang semestinya banyak sekali sekolah-sekolah lain yang belum memiliki perpustakaan kenapa tidak di sekolah lain.

Meminta pihak Kejari Banyuasin untuk segera memanggil ketua sekretaris dan anggota Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) Perpustakaan SDN 06 Sumber Marga Telang untuk dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut karena patut dipertanyakan apakah mereka turun ke lapangan atau memang mengetahui tapi tidak mau membuat pernyataan.

Panggil kepala sekolah SDN 08 Sumber Muara Telang dan bagian perencanaan pembangunan perpustakaan terkait terjadinya pembangunan berturut-turut di 2 tahun itu


Selanjutnya Kejari Banyuasi Mochammad Jeffry saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasi kepada pemuda BARA-API BA ini, "artinya telah mendukung pemberantasan korupsi di Kabupaten Banyuasin, berharap pengawal pemuda ini jangan cukup hari ini saja, termasuk kasus-kasul lain juga tetap mereka kawal, sehingga banyuasin bangkit dapat terwujud bersih dari korupsi,"

masalah penyelesaian kasus korupsi ini akan segera kami maksimalkan, jadi besok akan segera membentuk tim penyidik di Kejaksaan Negeri Banyuasin, "akan segara saya rapatkan, saya kukuhkan dalam rangka percepatan pemberntasan korupsi di Kabupaten Banyuasin,"

dalam tuntutan Pemuda BARA-API BA ada dua pembangun di SDN 06 & SDN 08 di Kec. Muara Telang "kalau kita dengar dari pernyataan sikapnya ada dua gedung perpustakaan SD. Berharap kedepan jangan kaskus-kasus yang kecil dapat bekerja sama dengan kami, tapi kasus-kasus yang mempunyai nilai spektakuler. tandas kejari. (Day)