Bupati Kabupaten Banyuasin Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya - SIGERINDO.COM

Bupati Kabupaten Banyuasin Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Bupati Kabupaten Banyuasin Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Sigerindo Banyuasin Pangkalan Balai — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuasin secara langsung menyambut kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi beserta istri yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Banyuasin, Selasa (3/8/2020)

Kunjungan kerja pertama Pangdam II/SWJ ini ke Kabupaten Banyuasin bertujuan untuk meninjau wilayah sekaligus melakukan silaturahmi serta berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin berserta unsur Forkopimda.

“Saya mengapresiasi Sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin berserta jajarannya, kunjungan kami kali ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin beserta unsur Forkopimda,” terang Pangdam II/SWJ yang baru serah terima jabatan tanggal 06 agustus 2020 lalu.

Selain pertemuan ini juga bertujuan untuk berkoordinasi mengenai penanganan bencana terutama pandemi COVID-19 saat ini, dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang bisa saja terjadi menjelang musim kemarau.

Menurut Mayjen TNI Agus Suhardi bahwa hal terpenting menanggulangi COVID-19 semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dirinya mengungkapkan saat ini pihak TNI bersama Polri dan Pemkab Banyuasin telah tegas dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selain disiplin Protokol Covid-19 kami juga menyarankan pentingnya menjaga kesehatan ditengah pandemi ini minimal dalam 1 hari saja kita sempat kan untuk berolahraga baik di pagi hari, siang ataupun malam hari,” ungkapnya.

Terkait kunjungan kerja Pangdam II/SWJ ini, Bupati Banyuasin H. Askolani menyambut baik upaya koordinasi dan komunikasi yang dijalin dengan TNI. Mengingat wilayah Kabupaten Banyuasin termasuk daerah yang dekat dengan Kota Palembang.

“Karena kabupaten Banyuasin sangat ddekat dengan wilayah kota Palembang tentu ada hal-hal yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan yang harus kita siapkan di Kabupaten Banyuasin. Hal ini kami sambut dengan baik semoga bisa terus dijalin koordinasi dan komunikasi dimasa yang akan datang bersama Kodam,” paparnya.

Ia juga menambah Kabupaten Banyuasin sendiri pada saat ini adalah produsen beras no. 4 Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Serta baru baru ini Inovasi Pelayanan JAM KUNCI termasuk Top 45 Secara Nasional.

Mengenai penanganan COVID-19, Bupati Askolani menyampaikan apresiasi kepada Pangdam II/SWJ sebagai salah satu tim gugus tugas Provinsi yang bersedia meninijau langsung wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Bapak Pangdam sebagai bagian dari gugus tugas Provinsi tentu mengingatkan kami pemerintah daerah agar tetap waspada, karena COVID-19 ini masih ada dan masih menjadi ancaman bagi kita semua,” tutupnya.

Turut hadir Danrem 044/Gapo Brigjen Jauhari Suraji, S. IP., S. Sos berserta para pendamping lainya, Unsur Forkopimda Kabupaten Banyuasin, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Pangdam II/SWJ Ny. Sinta Agus Suhardi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Danrem 044/Gapo Ny. Indri Jauhari, Ketua TP- PKK Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani Askolani, Wakil Ketua TP- PKK Banyuasin H. Neni Triharyani Slamet dan Ketua DWP Banyuasin Hj. Hamidah Senen Har (Derry)