Wakil Bupati, Slamet Somosentono: Bantuan YBM BRI Berjalan Selaras Dengan Program Petani Bangkit Kabupaten Banyuasin - SIGERINDO.COM

Wakil Bupati, Slamet Somosentono: Bantuan YBM BRI Berjalan Selaras Dengan Program Petani Bangkit Kabupaten Banyuasin

Wakil Bupati, Slamet Somosentono: Bantuan YBM BRI Berjalan Selaras Dengan Program Petani Bangkit Kabupaten Banyuasin

Sigerindo Banyuasin Tanah Mas – Launching bantuan sarana produksi pertanian dari Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) kepada Kelompok Petani Sayur di Kecamatan Talang Kelapa berlangsung di Jl. Tanah Mas Lorong Pinang, Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Rabu (26/08/2020)

Bantuan ini berupa pendampingan intensif dan dana bagi Kelompok Petani Sayur di Kecamatan Talang Kelapa untuk tanaman Holtikultura

Camat Talang Kelapa, Arifin Nasution, S.Sos mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan masyarakat Banyuasin atas bantuan ini. Kepada masyarakat patut untuk mensyukuri dan semoga bantuan ini terus berkelanjutan.

“Selamat kepada kelompok yang telah mendapatkan bantuan ini. Kepada YBM untuk tidak berhenti memberikan bantuan seterusnya. Upaya ini merupakan visi Petani Bangkit program Banyuasin Bangkit Kabupaten Banyuasin,” tutupnya

Menanggapi harapan agar bantuan ini terus berjalan, Wakil Ketua DPRD I Kabupaten Banyuasin, Sukardi, SP juga mendukung agar YBM terus memberikan bantuan serupa kepada Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Banyuasin terutama dalam keadaan Covid 19 ini

Dimasa-masa sulit seperti ini justru sektor pertanian yang memang bertahan. Untuk itu saya imbau agar Petani Banyuasin terus melakukan variasi dalam menanam sayur dan buah-buahan.

“Upaya ini sangat baik, membantu petani dalam pengembangan baik variasi tanaman, market dan upaya lain dalam peningkatan hasil pertanian,” jelasnya Ketua KTNA Banyuasin.

Disambut dengan baik oleh Wakil Ketua Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia, Budi Santosa menyampaikan bahwa usaha dan bantuan dari YBM akan diupayakan sebaik mungkin akan berkelanjutan.

“Kecamatan Talang Kelapa kami lihat kelompok tani sayur belum pernah mendapatkan bantuan dari YBM. Dan kedepan kami harap dalam menjadi stimulus bagi pihak lain untuk memberikan bantuan serupa kepada Kelompok Tani Sayur yang ada di Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Pemberian tanaman holtikultura dari YBM BRI ini disambut baik oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH. “Seperti yang Bupati, H. Askolani dan saya canangkan dalam program Petani Bangkit. Momen hari ini dijadikan semangat lain dalam pengembangan pertanian yang ada di Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin” ucapnya.

Ungkapan terimakasih Kepada pihak YBM BRI disampaikan oleh Wakil Bupati. Beliau berharap semoga kerjasama ini menjadi momentum bersama dalam membangkitkan sektor pertanian terutama di Kabupaten Banyuasin. Bantuan ini sangat selaras dengan program Petani Bangkit Banyuasin.

“Sektor pertanian adalah ujung tombak bagi sektor perekonomian, dapat kita rasakan saat krisis di tahun 1998 dan saat masa Pandemi Global Covid 19 baru-baru ini. Oleh karena itu, Petani harus meningkatkan pengembangan diri agar dapat menghasilkan kualitas tanaman sayur yang lebih baik,” harapnya.

“Selamat kepada yang menerima bantuan dan mari bersama bersatu mewujudkan Petani Bangkit demi menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutupnya.

Didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. H. Izromaita, M.Si, Danramil Talang Kelapa, Kapt. Inf. Panca Agung Wibowo, Kapolsek Talang Kelapa, AKP. Toip Suparja, Lurah Tanah Mas, Khaidir dan Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa, Rumsida (Derry)