Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Kabupaten Askolani Bersama 5000 ASN Bersihkan Jalan Lingkar dengan Gotong Royong

Sigerindo Pangkalan Balai – Gotong Royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia, dengan gotong royong semua menjadi ringan. Dengan mengusung semangat itulah, Bupati Banyuasin H Askolani, Wabup H Slamet dan Sekda HM Senen Har bersama sekitar 5000 ASN dan THL melaksanakan gotong royong membersihkan jalan lingkar Kayuarakuning – Sterio, Jumat ( 25/9/2020).

Kegiatan ini juga diikuti instansi vertikal seperti Kementerian Agama, Badan Pusat Statistik, BPN, Polres, Kejari dan Kodim 0430.

” Jalan lingkar yang di bersihkan sepanjang 18 Kilometer dengan peserta 5000 ASN dan THL dari 35 OPD dan ditambah instansi vertikal. Dimana setiap OPD diberi tanggungjawab untuk membersihkan 200 meter jalan lingkar “kata Sekda HM Senen Har.

Kegiatan ini terang Sekda Senen, selain untuk membumikan gerakan gotong royong merupakan satu diantara 7 gerakan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera yang menjadi visi misi Bupati Askolani dan Wabup H Slamet. Namun juga dalam rangka memperingati hari World Cleanup Day (WCD) Indonesia tahun 2020.

“Gerakan gotong royong ini juga dilaksanakan di tingkat Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan, “terangnya.

Sementara itu, Bupati H Askolani menegaskan bahwa manfaat dari gotong royong ini banyak sekali, selain menyehatkan tetapi ini juga kesempatan silaturahmi yang tujuan akhirnya pekerjaan sederhana namun banyak manfaatnya.

” Contoh gotong royong hari ini, jalan lingkar jadi bersih dari sampah dan semak belukar sehingga terlihat rapi dan bagus. Artinya kegiatan seperti ini tidak perlu terlalu tergantung dengan adanya dana APBD atau tidak, tetapi dengan semangat gotong royong semua bisa diselesaikan, “katanya

Maka dari itu terang Bupati Inovatif ini, dirinya bersama Pakde Slamet mencanangkan tujuh gerakan Banyuasin Bangkit salah satunya gerakan gotong royong.

“Gotong royong ini khas Bangsa Indonesia yang dicontohkan leluhur kita sejak dulu. Namun seiring kemajuan zaman, semangat gotong royong ini memudar, maka kita semangatkan lagi, karena manfaatnya banyak sekali, “tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Askolani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN dan THL yang telah ambil bagian dalam gerakan gotong royong tersebut. Dan kiranya semangat ini terus di kobarkan secara terus menerus.

Sebagai informasi, tujuh gerakan Banyuasin Bangkit yakni gerakan Gotong royong, Tanam sayur, Gerakan Sedako Santuni Anak Yatim dan Duafa, Gerakan magrib mengaji, Gerekan sholat dhuha, Gerakan rumah tahfiz,


Dan Gerakan Bedah Rumah (Derry)
BERITA TERBARU