Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Pilkada Serentak 2020 OKU Selatan Berpeluang Besar Raih Rekor MURI

Sigerindo OKU Selatan - Pilkada Serentak 2020 mengantarkan Bupati terpilih OKU Selatan, Sumatera Selatan, Popo Ali Martopo. B. Commers, bersama pasangannya, Sholihien Abuasir. SP. M.Si dengan memperoleh dukungan suara 150.423 atau 97 persen
mengalahkan rivalnya kotak kosong dengan dukungan suara 5355 atau 3 persen dari suara sah.

Popo Ali didampingi Wakilnya Sholihien Abuasir dalam jumpa pers di Pusat Informasi Popo Ali (PIPA), Kamis (10/12) mengaku tak menduga akan muncul hasil tersebut. “Ini di luar perkiraan saya, Artinya, hampir semua orang memilih dan mendukung program pemerintah kabupaten menuju OKU Selatan BERSINAR yang akan menjadi perhatian Pemerintah Pusat dalam hal Pembangunan Daerah OKU Selatan,” tuturnya.

Popo berharap dapat memenuhi harapan besar masyarakat yang telah memilihnya. Sebab, masyarakat masih menginginkan suatu perubahan yang berkesinambungan. “Pada periode kedua ini saya bersama kanda Sholihien akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan masyarakat OKU Selatan untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi,” ujar Popo.

Dalam acara yang sama, Ketua umum pemenangan Popo Ali - Sholihien, Azhari Nangcik menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) OKU Selatan yang telah melaksanakan pilkada secara aman, lancar, dan damai. “Ini kerja besar kita dalam menentukan pemimpin 5 tahun mendatang. Untuk itu, kita beri apresiasi yang tinggi pada kedua lembaga itu,” Ujar Nangcik

Sementara itu, selain Kab OKU Selatan berada di posisi unggul dengan perolehan suara 97 persen, ada 3 Kabupaten lain yang berpeluang meraih Rekor MURI:

1.Kab Boyolali Jawa Tengah dengan perolehan suara 95.6% dari jumlah TPS yang baru terdata 67.85%

2.Kab Badung Bali perolehan suara 94.9% dari jumlah TPS yang baru terdata 78.3%

3.Kab Mamuju Tengah dengan perolehan suara 95,,3% dari jumlah TPS yang baru terdata 76%. (hadirisman)
BERITA TERBARU