Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Askolani Bupati Banyuasin Bantu 404 Pedagang Di Empat Pasar Kecamatan Talang Kelapa

Sigerindo Banyuasin - Pangkalan Balai Sejumlah 404 Pedagang yang berjualan di empat pasar dalam Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin mendapatkan bantuan dana senilai Rp 1 juta dari Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Sehingga total dana yang dikucurkan untuk pasar di Talang Kepala sebesar Rp 404 Juta tersebut

Bantuan tersebut bersumber dari Dana Insentif daerah (DID), dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu Penyerahan bantuan bagi 404 pedagang empat pasar tersebut ditandai dengan penyerahan buku tabungan yang diserahkan Bupati Banyuasin H Askolani yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan,Koperasi dan UKM Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST.MM.MBA yang berlangsung di pasar Sukajadi, Kecamatan Talang kelapa, Sabtu (16/1).

Nampak hadir, Sekertaris DPKUKM Banyuasin, Nopran, S.Pd, Ermina, ST. MM, Kasi Pendataan dan pembukuan DPKUKM Banyuasin, Camat Talang Kelapa, Arifin Nasution S. Sos, Kodim O430 Banyuasin, Pelda Rudi Rianto, MM, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Kelapa Bripka Imam dan pihak Bank BRI

Erwin Ibrahim mengatakan 404 pedagang yang mendapatkan bantuan DID PEN tersebut berasal dari 80 orang di Pasar Sukajadi, Pasar Kenten 88 Orang, Pasar Sukamoro 200, Pasar Sukamoro (Lapangan Bola) 36 Orang. Dengan total 404 orang itu, kesemuanya dibagi jadwal waktu pembagiannya sehinggatetap dengan protokol covid 19.

” Bantuan ini telah dikucurkan Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani sebesar Rp 1 juta perorangnya. Bantuan ini memang tidaklah besar, tapi setidaknya bentuk perhatian Bupati dalam membantu meringankan beban ekonomi mereka, “katanya.

Erwin menegaskan Bupati Banyuasin sangat berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, seperti menjadi modal tambahan dalam berdagang. Dan Rekeningnya jangan dibiarkan mati di pakai terus.

“Harapan kita nanti agar pasar kita menjadi pasar Regional. Tolong di jaga bersama pasar kita ini, kalau pasar bersih rapi, orang akan nyaman dalam berbelanja.”tandasnya.

Sementara itu, Luri salah satu pedagang ikan sangat senang dengan bantuan yang diberikan Bupati Banyuasin tersebut. Bantuan tersebut dapat menambah modal untuk mengembangkan usahanya,Saya senang dapat bantuan ini, bisa buat tambahan modal tukasnya (Derry)
BERITA TERBARU