Jalan Rusak Damsih Himbau PU-PR Jangan Diam Saja - SIGERINDO.COM

Jalan Rusak Damsih Himbau PU-PR Jangan Diam Saja

Jalan Rusak Damsih Himbau PU-PR Jangan Diam Saja

Sigerindo.Musi Banyuasin - Bupati Musi Banyuasin berharap 2022 Muba Berjaya, namun sangat disayangkan program tersebut tidak tahu akan sukses terwujud atau tidak, karena hingga 2021 jalan dalam kota sekayu, tepatnya jalan randik menuju perumahan mbr gbl (amd) kondisi memprihatinkan.

Di tambah lagi jalan dalam wilayah kecamatan sekayu tersebut tepatnya di perumahan GBL (Griya Bumi Lestari) kondisinya berlumpur, apalagi ketika curah hujan tinggi, kondisi infrastruktur kurang terwujud.
 

Kondisi jalan Perumahan GBL Memperihatinkan
Bukan hanyan itu, MAN salah satu warga komplek berharap jalan perumahan GBL dapat di anggarkan, karena semua persyaratan sudah di ikuti, dan ketika penyerahan aset langsung sesuai pemberitaan beberapa waktu lalu, hanya GBL satu-satunya perumahan.

Namun kenyataan ada perumahan yang baru menyerahkan aset sudah di perbaiki jalan. "Kami berharap pemerintah dan DPRD dapat mendengarkan keluhan kamin apalagi jumlah rumah yang di tunggu sudah mencapai 800 rumah" Ujar Man. 

Sementara itu, Ketua RT 43 berharap usulan yang sudah dimasukan tahun 2020 dapat di respon dan direalisasikan segera diawal tahun 2021 ini. "Kami berharap jalan dapat di anggarkan, terakhir kami meminta adakan dana tanggap darurat untuk jalan, kali ada, kami berharap perbaikan sementara"

Sementara itu, Damsih SH merespon positif keluhan warga terkait dengan kondisi Jalann diperumahan GBL.

"Saya akan tanya dengan pihak PUPR atau pihak Perkim karna Permukiman kewenangan Dinas Perkim jika memang pihak Developer pengembang sudah menyerahkan Asetnya ke pemerintah Daerah tentu kami akan mendorong agar pembangunan diperumahan tersebut menjadi Prioritas untuk kelancaran aktivitas warga setempat. Langkah Awal agar pihak terkait untuk segera melakukan surve terkait prasarana jalan yang dimaksud" Pungkas Damaih. (iwan)