Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kantongi 38 Suara, Anton Timbang Beberkan Visi Misi

Sigerindo Kendari - Anton Timbang nampaknya tidak main-main untuk maju sebagai salah satu kandidat Kadin Sultra periode 2021-2026. Jalannya semakin mulus setelah mendapatkan dukungan dari 6 (enam) Kadin kabupaten/kota yang ada di Sultra.

Keenam kadin kabupaten/kota yang menyerahkan dukungan antara lain, Kadin Kendari, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Kolaka dan Kadin Kolaka Utara.

Menurutnya, dengan dukungan tersebut maka dipastikan ia bisa menjadi Ketua Kadin Sultra. Pasalnya dari 64 suara yang akan ikut dalam musyawarah, Anton Timbang sudah mengantongi 38 (tiga puluh delapan) suara.

"Kita mendapatkan dukungan enam Kadin kabupaten/kota dan dua anggota luar biasa. Kita sudah mendapatkan 38 suara dari 64 suara, pasti kita menang," katanya, Minggu (3/1/2021).

Dikatakan Anton jika ia sebenarnya tidak memiliki keinginan untuk tampil, namun karena adanya amanah. Apalagi amanah tersebut diberikan oleh orang nomor satu di Sultra.

"Pak Gubernur, Ali Mazi memanggil saya untuk menyampaikan suatu hal, saat bertemu untuk saya maju sebagai Ketua Kadin Sultra. Setelah disampaikan, kalau memang ini amanah, saya siap melaksanakan. Kalau saya maju, tidak ada kata mundur, saya harus jadi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Anton Timbang juga membeberkan visi dan misinya jika terpilih sebagai Ketua Kadin Sultra. Ada beberapa poin penting yang disampaikannya.

"Visi yang akan dijalankan jika terpilih, yakni menjadikan kadin sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan peningkatan sektor ekonomi Sultra," bebernya.

Adapun misi yang disampaikannya yakni membuat road map kemudahan berwirausaha dan berinvestasi untuk tahun 2021-2026. Sehingga Sultra menjadi tujuan investasi secara internasional dan peningkatan ekspor.

"Termasuk mendorong lahirnya pengusaha baru, dengan memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan sturtup unggulan dan ekonomi kreatif, berbasis dengan inovasi dan teknokogi dunia usaha terkini," pungkasnya. (Edi Fiat)
BERITA TERBARU