Terjadi Longsor Kesekian Kalinya Di Badan Jalan Nasional Lubuk Nagodang Siulak Deras - SIGERINDO.COM

Terjadi Longsor Kesekian Kalinya Di Badan Jalan Nasional Lubuk Nagodang Siulak Deras

Terjadi Longsor Kesekian Kalinya Di Badan Jalan Nasional Lubuk Nagodang Siulak Deras

 


Sigerindo.com, Kerinci - Akibat curah hujan terlalu tinggi pada bulan Januari ini kembali terjadi longsor dari tebing perbukitan setinggi 10 meter menimpa lebih dari separuh badan jalan nasional di Kabupaten Kerinci ,antara Desa Lubuk Nagodang Siulak Deras 13/01 Pukul 17.30 Wib, peristiwa ini membuat kemacetan arus lalu lintas dari Kota Sungai Penuh ke Kayu Aro maupun sebaliknya sempat tersendat , diketahui dilokasi ini longsor terjadi sudah berulang kali.


Hingga malam ini matreal tanah campur pasir masih berada dibadan jalan , pengguna jalan berharap kepada pemerintah daerah khususnya Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Kerinci untuk secepatnya memberi bantuan alat berat untuk membersihkan kumpulan tanah yang sudah memenuhi badan jalan nasional itu.


Selain menutup lebih dari separuh badan jalan itu , matreal tanah longsor itu juga bisa mengancam keselamatan pengendara baik roda dua maupun roda empat.


Babinsa Lubuk Nagodang Sertu Edi Salmi saat kejadian turun langsung kelapangan untuk membantu mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadinya kemacetan dengan cara pengendara harus lewat sisi kanan dari arah Kayu Aro , pengendara harus antri dan hati hati melintasi jalan saat ini , ia juga menyebutkan kepada awak media bahwa saat ini longsor hampir menutupi semua badan jalan .


Agar masyarakat pengguna jalan Nasional yang melewati Lubuk Nagodang Siulak Deras dihimbau agar berhati-hati sembari menunggu bantuan alat berat datang. Tutupnya (Dewi Yulianti)