Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Enam Mahasiswa Ikuti Diksar UKM Artala Darmajaya


BANDAR LAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Pecinta Alam (Artala) melepas enam peserta pendidikan dasar (Diksar) ke-24 selama seminggu, Senin (22/2/2021). Enam peserta tersebut adalah Denny Wahyudi Putra (Manajemen), M. Fivo Arnande (Teknik Informatika), Akbar Syarif (Manajemen), Sukron Haniago (Bisnis Digital), Fransiska Yunia Lara Asih (Sistem Informasi), dan Anggun Suhartini (Akuntansi).

Ketua Pelaksana Diksar, Agung Rahmadi, mengatakan pendidikan dasar hari ini diikuti enam peserta. “Pendidikan dasar ke-24 dengan angkatan Diwangkara Acalapala dijalani selama seminggu di Youth Camp,” ungkapnya.

Mahasiswa Prodi Manajemen ini juga menjelaskan kegiatan Diksar bertujuan untuk mengenalkan peserta kepada alam. “Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi generasi prestasi di Artala,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan ini adalah rangkaian kegiatan outdoor yang dilakukan UKM Artala. "Ini merupakan kegiatan rutin dan memang wajib dilakukan oleh Artala. Ini kegiatan pertama tahun 2021 dari ekstrakurikuler di IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Ia meminta seluruh orkem merapatkan barisan untuk bersama-sama menjalankan organisasi. Dia meminta peserta wajib mengemban misi dan amanah dalam membangun nama baik almamater dan sesuai dengan kode etik Artala untuk selalu mengikuti aturan yang telah disepakati.

“Mudah-mudahan bisa mengikuti arahan dan aturan dari panitia. Diksar ini untuk membentuk militansi anggota bukan untuk kegiatan balas dendam atau menyiksa apalagi menyakiti,” tegasnya.

Diharapkan juga, lanjut dia, peserta dan panitia tidak melakukan hal-hal di luar aturan dan ketentuan. “Tetap selalu ikuti aturan 3-M (mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak),” kata Muprihan. (**)
BERITA TERBARU