Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmi Lantik Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo, M. Com., Dan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si

Sigerindo Palembang -Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo, M. Com., Dan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat 26//2/21 siang.

Selain Bupati Popo Ali dan Wakil Bupati Sholehien, Gubernur juga melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari lima Kabupaten lainnya yaitu Kabupaten OKU Timur, OKU, Ogan Ilir, Musirawas, dan Musirawas Utara yang merupakan kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu

Usai melantik, Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan agar para kepala dan wakil kepala daerah ini segera melaksanakan tugasnya. Lebih lanjut, dia juga berpesan agar para kepala daerah ini menjaga kerukunan baik itu antara kepala dan wakil kepala daerah, kerukunan dengan Forkompinda, dengan legislatif, dengan jajaran dan terpenting menjaga kerukunan dengan masyarakat.
“Kerukunan adalah kunci kita dalam bekerja kata Herman Deru
Sementara Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru mengapresiasi kedewasaan masyarakat Sumatera Selatan dalam berpolitik. Menurutnya, hal ini tercermin dari kondusifitas yang terus terjaga dan tanpa ada konflik fisik yang terjadi.

Sedangkan itu, usai dilantik, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B. Com., didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir S.P., M.Si., mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang telah mensukseskan gelaran Pilkada serentak 2020 lalu. Ke depan, menurut Bupati Popo Ali, dia bersama Wakil Bupati dan jajaran siap untuk segera menjalankan tugas dan melahirkan kebijakan-kebijakan serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Untuk itu, dia juga memohon dukungan kepada masyarakat dari berbagai lapisan dalam menjalankan tugas dan visi misi untuk menuju Kabupaten OKU Selatan yang bersinarujarnya

Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati, di Griya Agung, Palembang hari ini juga digelar pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Hj Febrita Lustia Herman Deru. Dalam hal ini, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang dilantik adalah istri dari Bupati Popo Ali, Isyana Lonitasari Popo, SH.,

Dalam sambutannya, Febi Deru menyebut bahwa PKK merupakan bagian dari tonggak pembangunan di suatu daerah. Untuk itu, dia berpesan agar Ketua TP PKK yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai yang diamanatkan.

Menurutnya, PKK memiliki peran yang strategis dalam membantu Pemerintah, untuk itu dia yakin bahwa PKK dapat melahirkan program-program yang berkesinambungan dan inovasi yang sejalan dengan pembangunan di daerah tukasnya (Haidirisman)
BERITA TERBARU