H Askolani Dampingi Gubernur dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Titik Lokasi - SIGERINDO.COM

H Askolani Dampingi Gubernur dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Titik Lokasi

 H Askolani Dampingi Gubernur dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Tinjau Titik Lokasi

Sigerindo Banyuasin- menteri perhubungan Budi karya Sumadi bersama dengan gubernur Sumsel Herman Deru dan bupati Banyuasin H Askolani, Sabtu (20/02/2021) meninjau titik lokasi rencana pembangunan pelabuhan Tanjung api-api di Tanjung carat sungsang kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin.

Sesuai dengan instruksi presiden Jokowi, agar ground breaking pembangunan pelabuhan internasional tersebut di laksanakan tahun 2021 ini dan di targetkan selesai tahun 2023.

"Jangkauan serta tanahnya memungkinkan untuk dibuat pelabuhan, artinya semuanya memungkinkan. Karena itu hasil peninjauan lapangan ini akan di sampaikan ke presiden dan pembangunannya bisa dilaksanakan". Ujar menhud

Lantas pertanyaan proyek ini akan dilakukan investasi apa? Diterangkan Menhub, proyek ini bisa dilakukan dengan insolisitit oleh pemerintah atau ansolisitit.

Bupati Banyuasin H Askolani mengucapkan syukur atas rencana pembangunan pelabuhan Tanjung carat yang akan di mulai pada tahun 2021 ini.

"Nilai investasinya Rp 24 triliun, pembangunan di mulai tahun 2021 dan target selesai tahun 2023"katanya

Adanya pelabuhan ini terang bupati Banyuasin H Askolani membawa dampak positif bagi kabupaten Banyuasin khususnya dan propinsi Sumsel. Baik dampak pembangunan infrastruktur maupun perekonomian masyarakat.(Derry)