Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Listrik Sering Padam di Trumon Raya, Masyarakat Mengeluh

Sigerindo Aceh Selatan- Trumon Raya yang memiliki tiga Kecamatan yakni Kecamatan Trumon, Kecamatan Trumon Tengah dan Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan sering terjadinya padam arus listrik sehingga rata rata alat eletronik yang ada dalam rumah tangga sebentar bentar rusak,sehingga masyarakat disana mengeluh.

Sebab salah seorang tokoh masyarakat yang berdomisili di Ladang Rimba Trumon Tengah Mahyuddin juga sering mempertanyakan tentang listrik kepada wartawan Sigerindo yang sering hidup mati dalam kondisi cuaca dalam kondisi aman artinya tidak ada terjadi angin kencang dan hujan, hidup matinya listrik bukannya hal yang baru, tapi sudah berlangsung berbulan-bulan tanpa memberitahukan terlebih dahulu dari pihak PLN, sebutnya.

“Kami selaku masyarakat biasa maupun pengusaha Las maupun perabotan buat kosen, sejak kejadian ini sudah banyak dirugikan dan termasuk alat elektronik rumah tangga seperti Kulkas dan alat lainnya menjadi rusak.

Mereka berharap kepada pihak perusahaan PLN, supaya keluhan kami ini bisa di tanggapi dan mengerti. Karena kami selaku rakyat biasa tidak tahu kemana yang harus kami mengadu, katanya dengan nada mengeluh.

Camat Kecamatan Trumon, Bahari, SH dihubungi wartawan belum lama ini melalui ponselnya terkait mati hidupnya lampu listrik di daerahnya, ia mengakui cukup banyak warga yang mengadu ke kantor camat.

Bahari juga mengakui sering matinya listrik dengan tiba-tiba dalam beberapa bulan ini. Hal tersebut bukan saja masyarakat yang merasakan termasuk di perkantoran juga terdapat nasib yang sama.

“Yang kita sayangkan sekali, akibat sering hidup matinya listrik banyak pihak yang dirugikan termasuk Computer di perkantoran ada yang rusak,” ujarnya.

“Saya selaku Camat Kecamatan Trumon sangat mengharapkan kepada pihak PLN supaya dapat mempercepat pemulihan keluhan masyarakat tentang sering matinya listrik,” sebutnya.

Konon lagi matinya listrik saat masyarakat dan perkantoran sedang melakukan aktivitas, baik itu pada malam hari maupun pada siang harinya, tambah Bahari. (Yunardi.M.IS.)
BERITA TERBARU