Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Pelajar di Aceh Selatan Masih Patuhi Poltekes Saat Belajar dan Mengajar

Sigerindo Aceh Selatan - Biarpun di Kabupaten Aceh Selatan, semakin berkurangnya wabah Corona 19, namun anak didik di sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan (Poltokes).

Terutama di jaganya pada saat berteman dan memasuki ruangan proses belajar dan mengajar, seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak pada saat duduk belajar dalam ruangan kelas

Hal tersebut sebagaimana hasil pantauan langsung Sigerindo , di SMPN.I Labuhanhaji Barat (Labar), Senin (22/2/2021) pada beberapa ruang belajar, terlihat masih mematuhi protokol kesehatan sebagaimana terdapat dalam gambar

Kepala SMP.N.I Labuhanhaji Barat, Syarkawi, S.Pd diruang kerjanya, mengakui pihak dewan guru tetap mengawal anak didiknya saat berada dilingkungan sekolah maupun dalam ruang belajar, juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan atau pun prokes.

Sebenarnya kita cukup bagus menjaga kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak pada saat melakukan aktifitas, baik itu terhadap anak didik dan dewan guru, juga termasuk masyarakat biasa harus demikian, ucapnya

Syarkawi juga menerangkan, jumlah murid SMPN, I Labuhanhaji Barat sekitar 240 orang, dengan jumlah ruangan delapan lokal dan guru 14 orang.

Tapi sekarang yang agak terkendala proses belajar dan mengajar, terdapatnya ada kekurangan guru, seperti guru Matematika, Bahasa Indonesia dan guru Bahasa Inggris. Namun demikian, kita tetap melakukan upaya memenuhi jam pelajaran, sehingga pelajar tidak berkeliaran di luar kelas, sebutnya.

Ia berharap kepada Dinas Pendidikan Aceh Selatan, untuk dapat menambahkan guru yang masih kurang disekolah kami ini, dengan nada penuh pengharapan (Yunardi M.IS)
BERITA TERBARU