Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bupati Lamteng Musa Ahmad Hadiri Panen Raya Bumi Nabung

Sigerindo Lampung Tengah - Separuh jiwa saya berada di sektor pertanian, demikian disampaikan bupati lampung tengah Hi.musa Ahmad.S.Sos saat memberikan sambutan pada acara Panin raya padi gogo dan Kegiatan Perluasan Areal Tanaman Baru ( PATB) di Bumi Nabung Ilir Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten Lampung Tengah Rabu 10 Maret 2021

Ditambahkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada gubernur Lampung Arinal Junadi yang diwakili oleh kadis perkebunan Prov lampung Ir. Achmad Chrisna Putra, MR. M.EP, atas k hadirannya dalam acara ini, Musa Ahmad berharap kehadiran
kadis perkebunan Prov lampung Ir. Achmad Chrisna Putra, MR. M.EP

akan membawa angin segar dari gubernur Lampung, terhadap inprastruktur jalan yang akan diselesaikan di tahun 2021 ini.

Ditambah Musa Ahmad yang juga bupati lamteng bahwa dirinya akan mengupayakan segala hal yang terbaik guna peningkatan sektor pertanian karena sektor ini termasuk vital dan sangat penting.

Selanjutnya terkait dimasa pandemi covid 19 saat ini, tanpa ada nya kesadaran dari masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tentunya dirinya tidak akan mungkin menyelesaikan insprastruktur khususnya jalan, Maka dari itu dirinya meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Sambutannya yang dibacakan oleh
kadis perkebunan Prov lampung Ir. Achmad Chrisna Putra, MR. M.EP pada acara panen padi gogo perluasan areal tanam baru ini mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Tengah merupakan daerah agraris dengan sektor pertanian yang memberikan kontribusi sebesar 33% terhadap PDRB provinsi Lampung.

Lampung Tengah telah berhasil menghasilkan tanaman padi yaitu ditanam di lahan kering yang tidak menggunakan irigasi dan dapat diaplikasikan di daerah hujan rendah.

Selain itu salah satu program prioritas pemerintah adalah membangun sektor pertanian berbasis cluster dengan menitikberatkan pada peningkatan kegiatan.

Chrisna menambahkan bahwa ada program pemerintah provinsi Lampung untuk mendorong kesejahteraan petani salah satunya adalah program kartu petani berjaya.

"Selamat atas panen ini semoga hasil panen ini kian menambah motivasi Bapak ibu petani untuk lebih meningkatkan produksi dan produktivitas pada musim tanam berikutnya," ujar nya

Acara ini dihadiri juga oleh Dirjen tanaman pangan kementrian pertanian RI diwakili Direktorat Serealia David Aprianto, anggota DPRI Hanan A Rajak dan pejabat lainya (dd)
BERITA TERBARU