Cut Bang Tgk Amran Di Lantik Menjadi Ketua Pengurus Gerakan Pramuka Aceh Selatan - SIGERINDO.COM

Cut Bang Tgk Amran Di Lantik Menjadi Ketua Pengurus Gerakan Pramuka Aceh Selatan

 Cut Bang Tgk Amran Di Lantik Menjadi Ketua Pengurus Gerakan Pramuka Aceh Selatan

Sigerindo Aceh Selatan-CUT Bang Muzakir Manaf selaku ketua pengurus Gerakan Pramuka Provinsi Aceh Selasa 30/3/2021 melakukan Pelantikan terhadap Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan Masa Bakti 2020-2025

Pelantikan pengurus majelis pembimbing cabang Kwartir dan lembaga pemeriksaan keuangan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan masa Bakti 2020-2025 sebagai gerakan pramuka Aceh Selatan, CUT Bang Dan CUT Kak yang dihadiri Forkopimda dan seluruh undangan lainya.

Pelantikan pengurus gerakan pramuka Aceh Selatan yang bertempat di gedung pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan dihadiri seluruh CUT Bang Dan Cut Kak.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran selaku CUT Bang ketua pengurus Gerakan Pramuka mengucapkan Terima kasih atas pelantikan pengurus ketua gerakan Pramuka CUT Bang Dan Cut Kak. Bupati Aceh Selatan Tgk Amran selaku ketua umum Gerakan Pramuka Aceh Selatan sangat mengapresiasi kinerja kwartir daerah Aceh dibawah kepemimpinan Cut Bang H.Muzakir Manaf dimana kerjanya sangat cepat dan nyata, muscab Aceh Selatan dilaksanakan pada tanggal 16 desember 2020, kemudian tim formatur menetapkan SK kepengurusan 28 Desember 2020 langsung dibalas dengan SK penetapan kwartir daerah Aceh NO 19,20,21 tertanggal 02 Februari 2021 tentang kepengurusan gerakan pramuka Aceh Selatan sampailah pada saat hari ini kita melaksanakan pelantikan kepengurusan.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengulang ngulang ucapanya sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus kwartir daerah Aceh, serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Aceh Selatan periode sebelumnya atas pengabdiannya dalam membina dan manjadi bagian dalam kepegurusan gerakan pramuka Aceh Selatan, “ungkap beliau”.

Pada kesempatan tersebut H. Muzakir Manaf menyampaikan bahwa Melalui Pramuka, kita cetak kader-kader harapan di masa depan, kader pemerintahan, dan kader di segala bidang. Kewajiban ini ada di pundak kita masing-masing. Junjung tinggi undang-undang dan hukum yang berlaku, serta mengajak kader-kader pramuka ke jalan yg benar, serta mengucapkan Selamat kepada pengurus baru Kwarcab Pramuka Aceh Selatan, dan Muzakir manaf yang akrab disapa mualem menitipkan pramuka Aceh Selatan di tangan bupati untuk diperhatikan.

Dan masa covid 19 ini yang sudah reda hendaknya dapat segera lenyap dari bumi Aceh ini semoga pandemi covid 19 ini cepat berakhir di bumi Aceh kita paparnya.


Bupati juga Mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus gerakan pramuka kwartir cabang Aceh Selatan masa bakti 2020-2025, mudah- mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di Kabupaten Aceh Selatan lebih meningkat lagi, dan dapat melahirkan generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, berpikir reformatif dan visioner serta mempunyai kepedulian tinggi terhadap permasalahan bangsa dan daerah. Berinovasilah dengan kegiatan kegiatan milenial yang sesuai dengan masa pandemi ini.

Lebih lanjut Tgk. Amran menyatakan bahwa Pramuka harus tetap eksis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.pramuka harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dan memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan dalam era new normal ini kepada masyarakat.

Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru Tgk. Amran berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan gerakan pramuka di kabupaten Aceh Selatan.


Sekaligus menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi kwartir cabang yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistim pembinaan dan manajemen organisasi. Sehingga gerakan pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda.

Karena secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak/berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Selain dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran juga turut di hadiri H. Muzakkir manaf selaku ketua kwartir daerah pramuka Aceh, Forkopimda, Kepala SKPK, pengurus pramuka Aceh serta undangan lainnya.(Yunardi M.IS).