Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalin Keakraban, UKM Buddha Institut Swasta Terbaik di Indonesia Gelar Budhist Family


BANDAR LAMPUNG – Mengenalkan wawasan organisasi dan menjalin keakraban sesama mahasiswa Buddha di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Hal ini merupakan tujuan Budhist Family 2020 gelaran UKM Buddha IIB Darmajaya yang berlangsung di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Minggu, (21/3/2021). Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan pemateri Bhikku Bhadra Suryapala.

Ketua UKM Buddha Darmajaya Marcellino Rangga Saputra mengatakan dimana acara ini adalah agenda dari tahun ke tahun. “Dengan tujuan untuk mengenalkan mahasiswa Budhist terkait organisasi dan menjalin keakraban diantara satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Mercellino juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus yang mendukung kegiatan mahasiswa. “Dengan dukungan kampus, kegiatan dari UKM Buddha ini dapat berjalan serta seluruh pengurus,” ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan kegiatan yang dilakukan UKM Buddha ini juga dapat membawa suatu manfaat. “Karena kalau kita bicara etika dan moral kembali kepada ajaran agama,” ungkapnya.

Setiap ajaran agama selalu mengajarkan kebaikan dalam kitab yang terkandung di dalamnya. “Maka bila ingin sukses rajin membaca kitab agamanya karena tidak hanya akan sukses di dunia tetapi kehidupan setelah di dunia ini. Tanpa nilai kebaikan dalam kitab agama maka kesuksesan akan jauh menaungi,” ujarnya.

Menurutnya, UKM Buddha juga dapat mengajak anak-anak SMA di Bandar Lampung untuk pembacaan kitab bersama. “Dalam Islam kegiatan tersebut Musabaqah Tilawatil Quran karena dengan mengajak selalu kebaikan akan mendapatkan balasan kebaikan di kemudian hari,” tuturnya.

Muprihan –biasa dia disapa – juga menerangkan setiap mahasiswa juga memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi tanpa melanggar norma-norma dan aturan yang ada. “IIB Darmajaya sebagai Institusi Swasta terbaik di Indonesia juga menjunjung keberagamaan. Hal ini juga sesuai dengan pesan dari Bapak rektor kita untuk memberikan kebebasan umat beragama lain dalam menjalankan kegiatan ataupun ibadahnya,” tutupnya.
BERITA TERBARU