Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalin Kerjasama, IIB Darmajaya Bantu Tingkatkan Kemampuan Pendidik Ponpes Darul Huffazh


BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kerjasama produktif dan konstruktif dengan Pondok Pesantren Darul Huffazh, Kabupaten Pesawaran.
Hal ini setelah dilakukan penandatanganan kerjasama antara IIB Darmajaya – Ponpes Darul Huffazh di ruang kerja Rektor Rabu, (3/3/2021). Penandatanganan dilakukan Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., MBA., MSc. dengan Direktur Operasional dan SDM Ponpes Darul Huffazh Dr. (HC) Ikhwanul Mujahidin, M.Pd, Lc.

Dr. (HC) Ikhwanul Mujahidin, M.Pd, Lc. mengatakan kerjasama ini dalam peningkatan kemampuan pendidik di Ponpes Darul Huffazh. “Kita ingin guru di Ponpes Darul Huffazh dan madrasah aliyah (MA) juga dapat diberikan pelatihan oleh pengajar di Darmajaya mengenai IT,” ungkapnya.

Menurutnya, agar terdapat upgrading dari pendidik di Ponpes Darul Huffazh. “Tenaga pengajar kami juga dapat dilibatkan untuk memberikan pemahaman mengenai agama di IIB Darmajaya,” tuturnya.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA., MBA., MSc., menyambut baik kerjasama yang terjalin. “Kami juga ingin adanya pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Apapun yang dibutuhkan oleh Ponpes Darul Huffazh, lanjut Rektor, dapat berkolaborasi dan terimplementasi dengan baik. “Kami juga memiliki Rumah Tahfizh dan Hafizh Quran. Untuk pembelajaran bahasa Arab ataupun kursus nanti juga dapat kolaborasi dengan UPT Bahasa,” ujarnya.

Rektor berharap dengan adanya kerjasama ini juga dapat mengenalkan kampus biru kepada anak-anak Ponpes Darul Huffazh. “Semoga kerjasama ini membawa keberkahan dan kebermanfaatan bagi Darmajaya dan Ponpes Darul Huffazh,” pungkasnya. (**)
BERITA TERBARU