Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Kembali Jadi Percontohan, DPM-PTSP, dan Disdukcapil Muba Terima Studi Tiru

Sigerindo.Musi Banyuasin - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Musi Banyuasin menerima Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu( OKU) Rabu (17/03/2021).

Dalam kunjungan ini, diterima langsung oleh Kepala Dinas DPM-PTSP Muba Erdian Syahri, S.Sos., M.Si dan Kepala Dinas Dukcapil Muba Hj Asmarani SSos MSi, yang dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan senang hati menyambut kedatangan dari Pemerintah Kabupaten OKU, yang pada hari ini studi tiru ke Dinas DPM- PTSP dan Disdukcapil Muba, Dengan melihat sistem dan program kerja, ruang rapat berserta loket pelayanan.

Saat di wawancarai awak media Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKU H Romson SH MH, sekaligus Plt Dinas DPM-PTSP OKU mengatakan, Maksud dan tujuan kami ini disamping silaturahmi juga ingin tukar pikiran dan belajar khususnya di dua Organisasi Perangkat Daerah ini,”
Diungkapkannya, beberapa waktu lalu ia mendapat informasi bahwa Muba meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2020 dengan nilai tertinggi predikat pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kebetulan kami di OKU nilainya masih B, oleh karena itu kami mohon bantuan dengan harapan tahun depan kalau tidak bisa menyamakan Muba minimal nilainya naik. Karena keberhasilan suatu daerah itu salah satunya dari pelayanan publik,” terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas DPM-PTSP Muba Erdian Syahri, S.Sos., M.Si Mealui Sekretarisnya Didi membenarkan adanya kunjugan ini, karena mungkin mereka sudah menganggap kita sudah mendapatkan pelayanan Prima dari Menpan mereka mau belajar kesini kita Diskusi, mungkin nantinya akan di Tiru di Kabupaten OKU. Urainya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Dukcapil Muba Hj Asmarani SSos MSi, mengatakan, dalam Hal ini memang cukup membanggakan kami, namun yang terpenting kami tetap bekerja dan yang menilai orang lain, kedepan kami akan terus berbenah untuk lebih meningkatkan Pelayanan bagi Masyarakat. ujarnya.(iwan)
BERITA TERBARU