SMK 1 sekayu Butuh Perhatian dari Pemerintah Propinsi dan Perusahaan Setempat - SIGERINDO.COM

SMK 1 sekayu Butuh Perhatian dari Pemerintah Propinsi dan Perusahaan Setempat

 SMK 1 sekayu Butuh Perhatian dari Pemerintah Propinsi dan Perusahaan Setempat

Sigerindo Musi Banyuasin - Selasa 16/03/2021. Demi upaya meningkatkan fasilitas kenyamanan dan keamanan dalam Hal Ajar mengajar Sekolah Menengah Kejuruan Satu (SMK) 1 Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan terus berbenah.

Ditahun 2021 ini saja SMK 1 telah membangun pagar sekeliling sekolah dengan Bahan Material kerangka Baja dengan tinggi kurang lebih Dua meter, dan memakai anggaran gabungan dari Dana Biaya Oprasional Sekolah (BOS), Sekolah Pendidikan Guru (SPG) dan Komite yang memakan Dana kurang lebih Rp.60.000.000 sampai dengan Rp. 70.000.000.

Saat di wawancarai awak Media kepala Sekolah SMK 1 Sekayu , Zaidan Jauhari, S.Pd. MT melalui Adam Dinata, S.Pd ,Bidang sarana dan prasarana SMK 1 mengatakan, pagar kami yang lama itu sangat rendah dan sudah miring sekali jadi anak-anak sangat mudah untuk melompatinya apalagi pencuri, jadi di sini kami berinisiatif untuk membuat pagar dari material kerangka Baja untuk menimalisir Anggaran,urainya

Adam menambahkan, sebetulnya masih banyak fasilitas fisik Bangunan sekolahan kami yang membutuhkan perehaban, seperti plapon ruang kelas yang sudah banyak mengalami kebocoran di sana sini dan Musollha yang hanya cukup menampung Tiga puluh orang (30) jadi kami harus mengantri pada saat waktu Sholat.

Dijelaskan Adam, untuk pengajuan atau proposal perehaban gedung sekolah, kami sudah sering mengajukannya ke Dinas Pendidikan Propinsi Sum-sel, dan perusahaan-perusahan yang beroperasi di kecamatan sekayu, seperti Gatri dan Chonoco Philips namun sampai dengan sekarang tidak ada kabar, apalagi Tindak lanjutnya, kami sangat berharap kepada pemerintah propinsi sumsel dan perusahan -perusahaan setempat agar lebih memperhatikan pelaku Dunia pendidikan. ujarnya.(iwan)