Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


TP PKK Kabupaten OKUS Gelar Pelatihan Pengelolaan Program Sandang ,Pangan dan Tata Laksana Dalam Berumah Tangga Tahun 2021

Sigerindo Oku Selatan - Langkah Nyata Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan menggelar Pelatihan Pengelolaan Program Sandang, Pangan, dan Tata Laksana Rumah Tangga Bagi Kader Pokja III Desa/Kelurahan Se Kabupaten OKU Selatan, Rabu 17 Maret 2021 sampai 18 Maret 2021

Dalam Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU Selatan H. Hermansyah Said, S.Ip. ini diselenggarakan 2 hari, dengan jumlah peserta 278 Kader TP PKK Desa/Kelurahan. Hari pertama 9 Kecamatan, dan hari Kedua 10 Kecamatan

Proses Pelatihan yang digelar di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Rosita Devy Sholehien, Kepala Dinas PMPD Juproni, M. Pd. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syahtomi, Para Anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Ketua TP PKK 9 Kecamatan dan Para Peserta Pelatihan TP PKK.

Ketua Pokja III Yunita Mayasari Firman dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya pelatihan Pengelolaan Program Sandang, Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangga adalah, untuk meningkatkan cakupan pelaksanaan program dan kelembagaan Gerakan PKK, melalui kegiatan pelatihan Pengelolaan Sandang, Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangga. Serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Kader Pokja III PKK tentang Pengelolaan Sandang, Pangan dan Tata Laksana Rumah Tangga.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan dalam kesempatan ini menghimbau kepada semua peserta pelatihan, untuk dapat menjadi fasilitator bagi diri mereka sendiri maupun orang lain untuk saling meninggalkan pentingnya pengetahuan tentang pengelolaan sandang, pangan dan tata laksana rumah tangga demi terwujudnya keluarga yang bahagia.

Ketua TP PKK Kabupaten juga berharap, agar semua bisa termotivasi untuk bersama-sama menumbuhkan semangat kebersamaan dalam mendukung program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan ini menyampaikan, bahwa Program Pokja III dalam Pengelolaan Pangan, Sandang dan Tata Laksana Rumah Tangga memiliki peranan dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga melalui penganekaragaman pangan yang bergizi sesuai potensi daerah.

“Dengan peningkatan pangan keluarga sehari-hari dengan mendorong terciptanya sikap dan perilaku masyarakat melalui penganekaragaman makanan dengan menerapkan pola pangan 3B (Beragam, Bergizi, Berimbang) sesuai potensi daerah serta mengoptimalkan hatinya PKK dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/keras (bernilai ekonomis tinggi), minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan tanaman obat keluarga (TOGA) kata Asisten II.

sai dibuka secara resmi oleh Asisten II, Pelatihan dimulai dengan penyampaian Materi Pangan yang disampaikan oleh Ahli Gizi Desvianti, A.Md. Gz. Terkait Makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA)

Selanjutnya, penyampaian Materi Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga yang disampaikan oleh Ketua Pokja III Yunita Mayasari

Terakhir, penyampaian Materi terkait Sandang yang disampaikan oleh Anggota Pokja III sekaligus Pengurus Dekranasda Kabupaten OKU Selatan Desty Octamerinda, S.S.,M.M. dan Hendra Fatinama, SKM tersebut (Haidirisman)
BERITA TERBARU