Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wabup Banyuasin Pakde Slamet Somosentono Pimpin HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas Ke-59

Sigerindo Banyuasin - Pangkalan Balai H. Slamet Somosentono Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin SH memimpin upacara peringatan HUT Satpol-PP (Satuan Polisi Pamong Praja) ke-71 dan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) ke-59 Tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Banyuasin, Selasa 23/3/2021

Sementara itu Dalam sambutannya Wabup H.Slamet meminta Anggota Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme yang berdedikasi tinggi serta lebih mengedepankan lagi sikap dan lindakan yang bersifal edukatif, persuasif dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat

“Saya yakin melalui peningkatan kompelensi dan profesionalisme, kinerja Salpol PP dan Satlinmas dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah akan meningkat secara signifikan dan citra Satpol PP juga akan meningkat baik di mata masyarakat ujarnya

Selain itu, dedikasi tinggi, mengedepankan tindakkan yang bersifat edukasi dan persuasif diharapkan diterapkan dalam setiap bertugas. Terlebih menurutnya, dalam situasi dan kondisi pendemi Covid-19 ini, Satpol PP dan Damkar serta Linmas dapat terus melakukan upaya sosialisasi 5M ( Mencuci tangan menggunakan Sabun, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas).

Oleh sebab itu, tema peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Tahun 2021 yaitu “Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat”.

Menurut Wakil Bupati Banyuasin Pakde Slamet Somosentono sudah sangat tepat kesiapan Satpol PP dan Satlinmas dalam mendukung pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 yang mengacu pada tema HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas tersebut.

“Saya mengajak seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan semangat dan pengabdian kepada bangsa dan negara demi mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta pelindungan masyarakat menuju Banyuasin Bangkit, Adil, Sejahtera,” ajaknya.

Wabup H.Slamet berharap anggota Satpol-PP dan linmas terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme melaui pembenahan berbagai aspek, hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dapat dilakukan secara profesional, kompeten dan berdedikasi tinggi dengan mengedepankan sikap edukatif, presuasif dan sesuai budaya masyarakat.

Ia juga berpesan agar Satpol-PP dan Satlinmas untuk dapat:
1. Tingkatkan kesiapansiagaan dalam upaya pencegahan, pengendalian dan kedisiplinan protokol keseha covid-19
2. Tingkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi serta kewenangan dalam mengawal urusan ketentraman dan ketertiban serta pelindungan masyarakat
3. Perkuat koordinasi dan sinkronisasi baik secara vertikal maupun horizontal
4. Perkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis dan memperhatikan aspek Hak Asasi Manusia
5. Tingkatkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan
“Saya berharap kedepannya sebagai penegak Perda, Satpol PP mampu merevitalisasi semangat pengabdian sehingga selalu dapat tampil prima, simpati dan tegas dalam pelaksanaan tugas pungkasnya (Derry)
BERITA TERBARU